https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Bakti Sosial

Karyawan RAPP Estate Logas Serahkan Bantuan di Dua Desa

Karyawan RAPP Estate Logas Serahkan Bantuan di Dua Desa
Karyawan RAPP saat bakti sosial di Logas.
Jum'at, 21 September 2012 12:37 WIB
Penulis: Wawan
KUANTANSINGINGI, GORIAU.COM - Keinginan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, terus ditunjukkan oleh PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP), terutama RAPP Estate Logas. Sebanyak 50 karyawan beserta 200 anggota masyarakat melaksanakan Employee Volunteering di Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing, Sabtu (15/9/2012).


Kepala Desa Petai H Abdul Razak mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh RAPP melalui program Community Development (CD). ''Selain bakti sosial, selama ini RAPP melalui program CD telah banyak membantu Desa Petai berupa beasiswa, program kesehatan, bantuan untuk sekolah dan bantuan material untuk mesjid dan lain-lain. Diharapkan kedepan RAPP tetap dapat memperhatikan dan dapat memberikan kontribusi kepada desa yang ada sekitar operasional,'' katanya.


Menanggapi sambutan dari Kepala Desa Petai, Estate Manager Logas diwakili oleh Maswir, menyampaikan bahwa RAPP memiiliki komitmen yang kuat untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. ''Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian RAPP terhadap desa di sekitar perusahaan,'' ujarnya.


RAPP beserta masyarakat bersama melakukan pengecoran (semenisasi) jalan menuju Sungai Singingi sepanjang 50 meter, dengan lebar 4 meter. RAPP melalui program CD juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Jamik Ma'ruf Desa Petai, berupa 125 kotak keramik dan 30 sak semen. Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan tanaman kehidupan sekaligus penanaman oleh RAPP.


Seluruh bantuan diserahkan oleh Estate Manager Logas melalui Maswir kepada Kepala Desa Petai H Abdul Razak didampingi CD Officer Logas Erian Yusti, disaksikan oleh tokoh masyarakat H Syaiful Anwar, Ketua Pemuda Ahyu Erfan, beserta seluruh Department Head Estate Logas.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan Polsek Singingi, Koramil Singingi, Perangkat Desa Petai (Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda).


Tanam Pohon


Sementara itu, dalam rangka manyukseskan program penanaman sejuta pohon oleh pemerintah, RAPP Estate Logas juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di tempat pemotongan hewan qurban Desa Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (8/9/2012).


RAPP bersama masyarakat juga melakukan perbaikan dan pengecoran tempat pemotongan hewan qurban demi kebersihan dan kesehatan masyarakat.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolsek Singingi AKP. Syafri Joni, SE. Beliau juga menyatakan bahwa program CD PT RAPP harus menyentuh kepada kebutuhan masyarakat itu sendiri terutama Desa sekitar operasional PT RAPP sehingga nantinya akan terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dan masyarakat.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Estate Manager Logas yang diwakili oleh Maswir, Lurah Muara Lembu, Syafi'i, perwakilan Koramil Singingi, seluruh pimpinan Estate Logas, dan Koordinator Community Development (CD) Region Kuansing - Kampar, Zamzuli Hidayat.


Program penanaman sejuta pohon oleh pemerintah telah menjadi inspirasi bagi RAPP untuk gencar melakukan penghijauan di segala area. Hal ini yang menjadi fokus RAPP untuk membantu masyarakat di sekitar area operasional RAPP untuk menjaga kelestarian lingkungan. (kst/rls)

Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/