Home >  Artikel >  SerbaSerbi
SerbaSerbi
6 Kue Wajib Khas Aceh di Hari Lebaran
Rabu, 21 Juni 2017 11:57 WIB
Lebaran Idul Fitri sebentar lagi. Para perempuan di Aceh telah sibuk dengan adonan kue di dapur masing-masing. Kue-kue ini sangat wajid dihidangkan di hari lebaran. Kue-kue ini telah ada dari turun-temurun. Kue khas Aceh yang selalu menjadi ikon tersendiri dalam wisata kuliner di negeri ini.
JAKARTA - Terkait insiden wartawan Antara Ricky Prayoga yang diseret sejumlah oknum Brimob, Dewan Pengawas LKBN Antara, Boni Hargens mengaku sudah meminta keterangan dari wartawan yang bersangkutan.
JAKARTA - Kekerasan terhadap jurnalistik kembali terjadi. Kali ini terlihat di gelaran bulutangkis, bertajuk BCA Indonesia Open yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017). 
JAKARTA - Komisi IV DPR RI akhirnya menyetujui dua dari sembilan provinsi yang pelepasan kawasan hutan yang diusulkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dengan hasil ini, tak satupun usulan Provinsi Riau untuk pelepasan kawasan hutan yang disetujui.
JAKARTA - Di tengah lesunya industri musik rock di Tanah Air, band asal Riau, yakni Respect86 menunjukkan kemampuannya bermusik. Band yang digawangi Enda (vocalist), Dhika (drummer), Diego (bassist), Clinton (guitarist), Angga (keyboardist) itu sengaja mengusung genre musik modern rock, demi memajukan musik rock yang tengah lesu saat ini.
JAKARTA - Perusahaan listrik asal Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB), menjajaki kerja sama dengan PLN dan PT Bukit Asam (PTBA) untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) 2 x 600 Megawatt (MW) di Riau.
Teknologi
JAKARTA - Grab Indonesia membuat terobosan dengan mempersembahkan layanan perjalanan eksklusif dengan helikopter, yaitu GrabHeli. Layanan ini merupakan bentuk apresiasi Grab kepada pengguna setia transportasi online tersebut.
JAKARTA - Sejumlah negara-negara di Timur Tengah kompak memusuhi Qatar yang diawali oleh Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Mesir, Bahrain dan disusul negara-negara lainnya. Negara Qatar yang tergolong berpenduduk kecil itu dituduh sebagai pihak yang mendukung terorisme, baik Ikhwanul Muslimin, ISIS dan Al-Qaeda.
JAKARTA - Presiden Joko Widodo membagikan 1.200 paket sembako kepada warga Kampung Pangkalan Raya, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/7/2017).
Petani Ini Bajak Sawah Pakai Mobil Pajero
Rabu, 07 Juni 2017 11:14 WIB
Zaman dulu, manusia memanfaatkan tenaga hewan berkaki empat untuk membantu menggarap sawah. Di beberapa negara, hal itu juga masih berlangsung hingga saat ini.
TEPI BARAT - Seorang wanita Palestina menikam seorang tentara Israel di luar permukiman Yahudi di wilayah Tepi Barat, hari Kamis ini. Wanita itu kemudian ditembak pasukan Israel.
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) ternyata mengirim kapal induk ketiga ke semenanjung Korea setelah dua kapal induk lainnya sudah lebih dulu siaga di kawasan tersebut. Mengirim tiga kapal induk sekaligus di kawasan yang sama merupakan langkah tak biasa bagi militer Washington.
JAKARTA - Ridwan Rasyid Baswedan yang merupakan adik kandung Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan meninggal dunia pada Sabtu (27/5), dini hari pukul 00.50 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. "Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka, di Jalan Gunuk Raya No 16A, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata tim media Anies Baswedan, Naufal Firman.
ROVANIEMI - Umat Muslim di seluruh dunia rata-rata akan mulai menjalankan puasa Ramadan 2017 pada Sabtu (27/5/2017) besok. Khusus warga Muslim di kawasan Nordik atau Lingkar Arktik, puasa Ramadan akan dijalani lebih lama, karena di wilayah ini matahari nyaris tak terbenam atau hanya terbenam dalam hitungan jam.
Pelawak Senior Cahyono Meninggal Dunia
Kamis, 25 Mei 2017 20:42 WIB
JAKARTA - Pelawak senior Cahyono, meninggal dunia Kamis (25/5), pukul 12.10 WIB.
JAKARTA - Dua warga Bandung, yakni Ahmad Sukri dan Ichsan Nurul Salam dicurigai sebagai pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Rabu malam (24/5).
WASHINGTON - Kapal perang dengan senjata rudal milik Amerika Serikat, USS Dewey, menantang Cina dengan nekat berlayar mendekati Kepulauan Spratly, Laut Cina Selatan, yang diklaim Beijing. Kapal itu hanya berjarak 12 mil laut dari kepulauan sengketa itu.
www www