Kegiatan Program Pengembangan Nagari Binaan UNP

Staf Nagari Maninjau Agam Mendapatkan Pelatihan TIK dari UNP

Staf Nagari Maninjau Agam Mendapatkan Pelatihan TIK dari UNP
Rabu, 07 Oktober 2020 22:10 WIB
AGAM - Pelatihan “Peningkatan Kualitas Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam” telah dilaksanakan pada tanggal 27 September 2020 lalu. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan staf Nagari Maninjau dalam memberikan layanan publik dan meningkatkan pengelolaan administrasi Nagari Maninjau seperti; promosi potensi wisata dan keunggulan nagari secara luas melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Untuk menunjang kegiatan ini, tim pengabdi yang diketuai oleh Dr. Elfi Tasrif M.T. menyerahkan bantuan berupa satu unit komputer dengan merk Lenovo lengkap dengan mouse beserta keyboard, serta tiga buah flashdisk dengan kapasitas 32Gb, dan satu unit printer.

Sebelum acara pelatihan, kegiatan pengabdian ini sudah diawali dengan pembukaan dan diskusi kegiatan yang disambut baik oleh Wali Nagari Maninjau, Alfian beserta staf nagari, wali jorong dan masyarakat.

Program Pengembangan Nagari Binaan yang dilakukan di Nagari Maninjau ini merupakan kegiatan tahun pertama yang dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang sekaligus ketua Tim Pengabdi yaitu Dr. Elfi Tasrif, MT dengan anggota Dr. Yuliana, SP, M.Si, Syukhri, S.T, M.CIO dan Heru Pramudia, SST Par., M.Sc.

Ads

Kegiatan ini juga mengikutsertakan 3 orang mahasiswa Teknik Elektronika UNP yaitu Noval Yusri Yandi, Muhammad Zuharmando Ghaffarah, dan Alif Fakthur Rojiq. Adapun struktur pengelola web Nagari Maninjau tahun 2020 sebagai berikut:

1. Penanggung jawab : Alfian (Wali Nagari)

2. Web Administrator : Rahmad Afriyadi, Rahmat Hidayat

3. Editor : Asrul Hidayat, Emilia Anwird

4. Author : Zulfiyandri, Fitra Andela

5. Contributor : Randy Pradana, Elvira Rossa

6. Photographer : Wilma Eliza, Mizayati. (**)

Editor:Jontra
Kategori:Ragam
wwwwww