Ketum PSSI Sudah Usulkan Stadion Riau Jadi Lokasi Piala Dunia U-20 ke FIFA, Ini Alasannya..

Ketum PSSI Sudah Usulkan Stadion Riau Jadi Lokasi Piala Dunia U-20 ke FIFA, Ini Alasannya..
Stadion Utama Riau
Selasa, 18 Februari 2020 08:09 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan mengatakan, Stadion Utama Riau menjadi kandidat arena pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 karena permintaan pemerintah daerah setempat. Dan pihaknya sudah mengirimkan surat permintaan ke FIFA untuk memasukkan Stadion Utama Riau menjadi calon tambahan.

''Dari Pekanbaru meminta kepada kami dan memang stadion itu cukup besar," ujar Iriawan di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, kapasitas penonton yang mencapai 43.000 orang menjadi salah satu alasan PSSI menimbang serius permintaan itu. Fasilitas stadion tersebut juga dianggap sudah memadai.

Sejatinya, Stadion Utama Riau tidak masuk dalam 10 calon stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang diajukan ke FIFA.

Namun, seiring diterimanya stadion itu menjadi kandidat oleh PSSI, Iriawan menyebut bahwa pihaknya akan menuliskan surat permintaan ke FIFA untuk memasukkan Stadion Utama Riau menjadi calon tambahan.

"Kami akan tulis surat ke FIFA. Nanti PSSI dan FIFA datang ke stadion-stadion pada Maret 2020 untuk menentukan enam dari 11 stadion yang digunakan di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kami sekaligus bertemu dengan kepala daerah setempat," tutur Iriawan.

Piala Dunia U-20 berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Adapun 11 stadion yang ditetapkan PSSI sebagai kandidat arena pertandingan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan, Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru). ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ragam
wwwwww