Pesawat Hercules Jatuh Saat Padamkan Kebakaran Hutan di Australia

Pesawat Hercules Jatuh Saat Padamkan Kebakaran Hutan di Australia
Pesawat pemadam kebakaran Australia. (merdeka.com)
Kamis, 23 Januari 2020 14:41 WIB
NEW SOUTH WALES - Pesawat Hercules jatuh saat mengangkut tanki air untuk memadamkan kebakaran hutan di wilayah Snowy Monaro, Negara Bagian New South Wales (NSW), Australia.

Dikutip dari merdeka.com yang melansir laman Express, Kamis (23/1), insiden tersebut tengah diselidiki Layanan Pemadaman Kebakaran Daerah.

''Kru di lapangan mengatakan pesawat itu tampaknya jatuh. Sejumlah helikopter sudah dikerahkan ke daerah itu untuk mencari,'' kata pernyataan Layanan Pemadam Kebakaran Daerah.

Stasiun televisi ABC melaporkan bahwa benar pesawat itu jatuh.

Media setempat melaporkan pesawat yang jatuh itu adalah Hercules C130 pengebom air dan pesawat itu sedang menjalankan tugas di daerah kebakaran besar di sebuah taman nasional.

Kebakaran besar di wilayah Snowy Mountains dan di Bega Valley di NSW membuat tim gawat darurat mengeluarkan peringatan kepada penduduk untuk segera meninggalkan rumah jika mereka tidak ingin mempertahankan harta benda.

''Puncak kebakaran baru akan dimulai dan kami harus bersiap sepanjang siang dan malam di banyak wilayah NSW,'' kata Layanan Pemadam Kebakaran Daerah dalam akun Twitter resmi mereka.

Pesawat pengebom air itu biasanya berisi dua pilot dan mampu mengangkut 15.000 liter air dan bertugas mendukung tim lapangan dalam memadamkan kebakaran hutan.

Kebakaran di wilayah pegunungan yang hanya berjarak lima jam dari Sydney itu terjadi di kawasan seluas 94.000 hektare.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/