Anggota Brimob Ditembak Kelompok Bersenjata Saat Bersihkan Pos

Anggota Brimob Ditembak Kelompok Bersenjata Saat Bersihkan Pos
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (merdeka.com)
Sabtu, 11 Januari 2020 20:08 WIB
JAYAPURA - Sekitar 20 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap anggota Brimob di Pos Kenyam, Papua, Sabtu (11/1) pagi, sekitar pukul 07.00 WIT.

Beberapa orang anggota KKB memberondongkan tembakan ke arah dua anggota Brimob. Tembakan itu mengenai Bharatu Luki, anggota Brimob asal Polda Maluku. Luki tertembak pada bagian pahanya.

Dikutip dari merdeka.com, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membeberkan, Bharatu Luki tertembak saat melaksanakan aksi bersih-bersih dengan seorang anggota Brimob lainnya di Pos Kenyam. Keduanya hendak membuang sampah.

''Jadi lagi ada pembersihan di Pos. Kurang lebih 50 meteran dari belakang pos terdengar bunyi letusan senjata. Ada peluru yang kena pahanya anggota Brimob,'' kata dia saat dihubungi, Sabtu (11/1).

Paulus mengatakan, beberapa anggota lalu berusaha mengejar KKB tersebut. ''Dikejar sama teman-teman korban. Mereka (pelaku) langsung kabur,'' ujar dia.

Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Timika. Rencananya besok akan dievakuasi ke Jakarta. ''Besok dibawa ke Jakarta,'' ujar Paulus.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77