Sejumlah Siswa SD di Deliserdang Terluka Gara-gara Kucing Kawin di Plafon Ruang Kelas

Sejumlah Siswa SD di Deliserdang Terluka Gara-gara Kucing Kawin di Plafon Ruang Kelas
Kondisi Plafon ruang kelas V SDN 106171 Pancur Batu setelah diperbaiki kembali pasca rubuh. (tribunnews)
Rabu, 04 Desember 2019 12:11 WIB
DELISERDANG - Sejumlah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106171 Gunung Tinggi, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mengalami luka ringan setelah tertimpa plafon ruang kelas yang rubuh.

Dikutip dari tribunnews.com, plafon tersebut rubuh pada Selasa (3/12) pagi, gara-gara sepasang kucing kawin di atasnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang bergerak cepat menindaklanjuti musibah jatuhnya plafon ruang belajar di sekolah tersebut. Beberapa jam setelah kejadian, pihak Dinas Pendidikan pun sudah memperbaiki kerusakan yang terjadi.

''Sudah siap dikerjakan plafonnya. Ya, sudah bisa ditempati lagi lah. Kemarin kan bisa jatuh plafonnya karena ada kucing kawin di atas. Kucingnya dua-dua jatuh saat itu juga,'' kata Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting Rabu, (4/12/2019).

Haris menjelaskan bahwa peristiwa jatuhnya plafon di ruang kelas V SD tersebut menjadi perhatian Bupati.

Setelah mendapat informasi tersebut, Bupati Ashari Tambunan langsung memerintahkan Kadis Pendidikan, Timur Tumanggor, segera memperbaikinya.

Disebutkannya, Bupati tidak ingin kalau aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu.

''Ya karena sudah siap pengerjaan perbaikan ya tentu bisa dipakai kembali. Inilah yang diinginkan Pak Bupati supaya jangan ada aktivitas belajar mengajar yang terganggu. Tentu kita sama-sama tidak menginginkan agar kejadian serupa terulang kembali,'' kata Haris.

Jatuhnya plafon ruang kelas V SDN 106171 ini terjadi pada Selasa, (3/12/2019) pagi. Saat itu aktivitas belajar mengajar baru saja dimulai.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/