Sejumlah Pegawai KPK Akan Diperiksa Gara-gara Undang Ustaz Abdul Somad Ceramah

Sejumlah Pegawai KPK Akan Diperiksa Gara-gara Undang Ustaz Abdul Somad Ceramah
Ustaz Abdul Somad. (tribunnews)
Kamis, 21 November 2019 07:39 WIB
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi kajian di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah shalat Zuhur, Selasa (19/11/2019). Kehadiran UAS berceramah di KPK ternyata tidak mendapat restu dari pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Dikutip dari kompas.com, Ketua KPK Agus Rahardjo akan memeriksa sejumlah pegawai KPK yang berperan mendatangkan UAS ke KPK.

''Ya itu nanti pegawainya kita periksa,'' ujar Agus di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (20/11/2019).

Ia mengatakan, pegawai yang mengundang UAS bukan berasal dari Wadah Pegawai (WP) KPK, melainkan dari Badan Amal Islam KPK (BAIK).

Pada malam sebelum pelaksanaan kajian UAS, pihaknya sudah berusaha mencegah niat pegawai KPK untuk mendatangkan UAS.

Agus mengatakan, usaha pencegahan tersebut bukan dalam ranah kapasitas UAS, melainkan track record UAS yang sempat menuai kontroversi dalam pengajian di sejumlah wilayah.

''Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif, orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu,'' katanya.

Ketika bertandang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) siang, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS meminta lima komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 menjaga amanah rakyat dalam upaya pemberantasan korupsi.

Diketahui, Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pamolango, dan Alexander Marwata akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Desember 2019.

''Siapapun nanti yang diberi amanah, siapapun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah. Dan amanah itu akan ditanya oleh Allah siapapun tetap takut pada tuhan,'' ucap Ustaz Abdul Somad, dikutip dari Tribunnews.com.

UAS menjelaskan maksud kedatangannya ke KPK adalah untuk memberi kajian dalam rangka penguatan mental para pegawai KPK.

''Tentang integritas, bagaimana dalam Islam kita diajarkan, sebesar biji sawi pun kecurangan akan dituntut di hadapan Allah,'' tuturnya. ***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/