Ketum Muhammadiyah: Menag Harus Ayomi Semua dan Tanamkan Nilai Islam Sebagai Rahmatanlilalamin

Kamis, 17 Oktober 2019 14:29 WIB
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengharapkan Menteri Agama (Menag) ke depan bisa mengayomi semua golongan.

''Ya, Menteri Agama saya pikir juga selama ini bagus, ke depan bisa mengayomi semua golongan,'' ujar Haedar di gedung Pusat Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019), seperti dikutip dari detik.com.

Haedar juga mengharapkan Menteri Agama harus dapat menanamkan nilai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam serta mengatasi dan mengayomi bila terjadi perbedaan politik.

''Menteri Agama yang juga bisa mendewasakan kedewasaan umat dan juga menanamkan nilai-nilai dimana Islam dan agama itu menjadi rahmatanlilalamin,'' kata Haedar.

''Perbedaan politik, mazhab, itu biar menjadi kekayaan. Menteri Agama ke depan harus bisa mengayomi semuanya,'' sambungnya.

Diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik pada hari Minggu (20/10). Seusai dilantik, Jokowi segera mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid II.

''Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,'' kata Jokowi.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/