Loading...    
           

5 Tips Liburan Bareng Teman biar Tidak Hanya Sekadar Wacana

5 Tips Liburan Bareng Teman biar Tidak Hanya Sekadar Wacana
Rabu, 21 Agustus 2019 08:49 WIB
Rencana liburan bersama teman seringkali berakhir sebagai wacana saja karena satu dan lain hal.

Jalan-jalan tentunya lebih asyik bila ditemani sahabat dekat. Apalagi kalau kamu punya ketertarikan yang sama sehingga mudah untuk menentukan destinasi yang ingin dituju. Namun sayangnya, rencana liburan bersama teman seringkali berakhir sebagai wacana saja. Kesal sudah pasti karena liburan yang kamu idam-idamkan tidak dapat tercapai. Nah, kalau tak mau liburanmu hanya menjadi wacana, sebaiknya ikuti tips berikut ini agar liburanmu bersama sahabat bisa terwujud.

1. Pilih waktu yang pas

Sebelum menentukan tujuan atau pun akomodasi, tentukan dulu waktu yang tepat untuk kalian berangkat. Pastikan kalau kamu dan temanmu punya waktu luang di saat yang sama. Jadi, tak akan ada yang namanya gagal liburan. Rencanakan hal ini dari jauh-jauh hari karena bagi mereka yang sudah bekerja tentu tidak mudah mengajukan cuti mendadak. Selain itu, pertimbangkan pula soal tujuan dan cuaca di tempat yang ingin kamu sambangi.

2. Tentukan tempat tujuan

Setelah menentukan waktunya, kini saatnya menentukan tujuan liburanmu. Masing-masing orang tentu punya ketertarikan tersendiri. Jika kamu dan temanmu punya interest yang berbeda, cobalah untuk berdiskusi dengan menyampaikan pendapat masing-masing.

Meski kini sudah ada aplikasi chatting yang memudahkanmu untuk berkomunikasi, bertatap muka langsung dengannya juga penting. Biasanya, orang akan lebih mudah mengingat informasi yang disampaikan secara lisan.

Nah, kalau misalnya Oman jadi destinasi yang ingin kamu tuju untuk liburan kali ini, segeralah bookingtiket pesawat oman air traveloka sekarang juga agar rencana liburanmu tidak lagi hanya sebuah wacana semata.

3. Jangan egois

Merencanakan liburan untuk banyak orang memang tidak mudah, apalagi setiap orang punya pendapatnya masing-masing. Misalnya, ada yang lebih suka menginap di guest house demi menghemat bujet tapi ada yang lebih suka menginap di hotel karena faktor kenyamanan. Atau, mungkin saja temanmu lebih nyaman naik taksi daripada harus repot-repot Naik kendaraan umum.

Ya, hal-hal seperti ini memang sering kali menyebabkan pertengkaran. Jika sudah begini, yang ada liburan terpaksa dibatalkan karena masing-masing dari kalian tak ada yang mau mengalah. Kalau tak ingin hal ini sampai terjadi, alangkah baiknya untuk mengambil jalan tengah di setiap aspek tersebut agar rencana liburan benar-benar terlaksana. Mengalah demi kebaikan tak masalah, bukan?

4. Bagi-bagi tugas

Membuat itinerary adalah perkara sulit, apalagi kalau hanya dilakukan seorang diri. Beban dan tekanannya bisa sangat besar karena harus memenuhi ekspektasi banyak orang. Jika tak ingin merasa tertekan dengan semua tuntutan temanmu, lakukan pembagian tugas. Misalnya ada yang bertugas membooking kamar hotel, ada yang ditugaskan untuk menentukan akomodasi, dan ada juga yang ditugaskan untuk menentukan tempat makan selama liburan. Dengan membagikan tanggung jawab pastinya membuat rencana perjalanan liburan terasa mudah.

5. Menabung bersama

Biasanya rencana liburan batal karena ada beberapa orang sedang tidak punya uang lebih. Hal semacam ini bisa dihindari jika dari awal sudah berkomitmen untuk menabung. Jika perlu, buatlah rincian biaya liburan sedetail mungkin. Nah, supaya kamu dan teman-temanmu tidak merasa berat masalah biaya, tak ada salahnya untuk membuat tabungan bersama.

Setelah itinerary selesai dibuat dan jeda waktu sampai hari liburan masih panjang, mulailah untuk menabung bersama. Kamu bisa menunjuk salah satu temanmu untuk bertugas menjadi bendahara. Ketika Hari-H tiba, tidak ada lagi alasan untuk batal berangkat karena dana menipis.

Coba tanyakan lagi teman-teman kamu tentang liburan bersama yang akan kalian lakukan. Jangan sampai liburannya terus-menerus tidak jadi, ya!

Editor:Sisie
Kategori:Ragam

Loading...
wwwwww