Nggak Cuma Punya Way Kambas, 5 Tempat Liburan di Lampung Ini Juga Hype Abis

Nggak Cuma Punya Way Kambas, 5 Tempat Liburan di Lampung Ini Juga Hype Abis
Dokumentasi Dinas Pariwisata Lampung.
Rabu, 12 Juni 2019 14:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BICARA tentang Lampung, hal pertama yang terbayang pasti gajah yang dijaga kelestariannya di Way Kambas. Berkunjung ke taman nasional ini memang menjadi kewajiban kalau liburan ke Lampung.

Tapi bukan berarti provinsi paling ujung di Sumatera ini nggak punya tempat wisata lain yang seru. Tempat-tempat ini yang membuat wisatawan berbondong-bondong menuju Lampung, terlebih sekarang beli tiket Damri makin mudah via Traveloka.

Bagi pelancong dari pulau Jawa dapat memanfaatkan bus, baik Damri atau PO lain bila ingin menggunakan transportasi umum jalur darat. Banyak pula mobil travel dan shuttle yang bisa dipilih, bila ingin waktu perjalanan lebih singkat tinggal pilih maskapai yang membuka penerbangan ke Bandara Radin Inten II.

Banyak tempat wisata di Lampung yang sedang hype di kalangan pelancong, mulai dari wisata kekinian dengan foto yang sudah banyak dibagikan ke media sosial sampai tempat wisata alam dengan petualangan yang seru abis.

Mana-mana saja tempat wisata di Lampung yang nge-hype abis? Simak di sini yuk!

1. Main Bareng Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

Ketika musimnya tiba, ribuan lumba-lumba yang terdiri dari berbagai jenis menyeberang di Teluk Kiluan. Kamu bisa menyapa mereka dengan menumpang kapal kecil milik nelayan yang memang disewakan untuk wisatawan yang ingin menyapa para lumba-lumba.

Biar nggak kecewa karena tak berjumpa lumba-lumba di Teluk Kiluan, pastikan selalu cek prakiraan cuaca sebelum berangkat. Ketika musim hujan tiba, lumba-lumba tak banyak muncul di sini dan demikian pula pada musim tertentu.

2. Nikmati Indahnya Raja Ampat Mini di Pulau Wayang

Belum punya budget liburan ke Raja Ampat, nikmati dulu sensasi ala tempat wisata ternama di Papua itu di Pulau Wayang. Lokasi pulau ini tak jauh dari Teluk Kiluan, dengan pemandangan alam yang sangat mirip dengan Raja Ampat namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Main air di tepi pantai atau menyapa lumba-lumba yang kadang berenang mendekat, bisa kamu lakukan di sini. Jangan lupa bawa baju ganti ya, karena airnya yang jernih dijamin bikin kamu betah berlama-lama bermain air di sini.

3. Surfing Dengan Ombak Kelas Internasional di Pantai Tanjung Setia

Bisa dibilang, Pantai Tanjung Setia adalah Bali-nya Lampung. Di pesisir yang menghadap ke Samudra Hindia ini ombaknya sangat besar dan punya garis pantai sepanjang 210 Km. Itulah mengapa Pantai Tanjung Setia kerap dikunjungi para peselancar dari berbagai negara dan pada bulan tertentu digelar lomba surfing kelas dunia.

Pantai Tanjung Setia juga menjadi jujugan para surfer yang baru belajar. Beberapa pantai di sekitarnya memiliki ombak yang lebih ramah dan bisa digunakan sebagai tempat latihan. Mau coba?

4. Sapa Gajah di Taman Wisata Lembah Hijau

Lampung dikenal sebagai rumahnya gajah, binatang besar yang satu ini bisa dijumpai di beberapa tempat. Salah satunya di Taman Wisata Lembah Hijau yang cukup dekat dengan pusat kota Lampung. Nggak perlu jauh ke Way Kambas kalau ingin bertemu dengan gajah. Cukup di sini saja kamu sudah bisa bercengkrama dengan hewan berbelalai panjang ini.

5. Menyeberang Yuk ke Pulau Pahawang

Selain Pulau Wayang, Lampung juga punya Pulau Pahawang yang super cantik. Pasir di sini amat putih dan bersih, dengan udara yang alami dan air laut jernih. Keindahan Pulau Pahawang sudah memesona wisatawan sejak beberapa tahun lalu, dan keindahannya sampai sekarang masih terjaga. Menyeberang ke sini, mengapa tidak? Mumpung liburan di Lampung, nikmati semua pesona alamnya sampai puas.

Tak harus naik pesawat lho kalau mau ke Lampung. Pilihan naik bus agar lebih hemat bisa membantu mengurangi beban pengeluaran, terlebih sekarang beli tiket Damri makin mudah via online. Nggak harus cari di terminal atau mendatangi agen penjualan, tiketnya bisa kamu beli secara online di OTA seperti Traveloka.***

Kategori:Ragam

wwwwww