Mita Hembuskan Nafas Terakhir dalam Pelukan Suami di Malam Pertama, Begini Ceritanya

Mita Hembuskan Nafas Terakhir dalam Pelukan Suami di Malam Pertama, Begini Ceritanya
Foto Mita saat menjadi pengantin. (tribunnews)
Rabu, 24 April 2019 10:14 WIB
SIDRAP - Malam pertama lazimnya merupakan momen bahagia bagi pengantin baru. Namun berbeda dengan Muhammad Aksa Hatta, pria ini malah menerima kenyataan memilukan di malam pertama.

Dikutip dari merdeka.com, Mita, istri Muhammad Aksa Hatta, menghembuskan nafas terakhirnya di malam pertama, sehingga Aksa harus kehilangannya untuk selama-lamanya.

''Iya, istrinya meninggal saat malam pertama,'' kata Andi Putri Maya Sari, salah seorang warga yang tingal di sekitar kediaman Aksa, Senin (23/4).

Aksa dan Mita melangsungkan pernikahan pada Jumat (19/4) di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Cerita tragis pasang sejoli ini pun menjadi viral di media sosial setelah salah seorang pengguna Facebook mengunggahnya beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi pendek yang beredar di media sosial Aksa terlihat menangis histeris di hadapan jenazah istrinya itu. Aksa dan Mita telah lama menjalin hubungan kasih hingga akhirnya menikah.

''Sudah lama pacaran baru nikah, makanya dia sangat sakit hati. Mudah-mudahan dia diberi kesabaran,'' ucap Putri.

Ucapan belasungkawa terus mengalir ke laman Facebook dan Instagram milik Aksa. Mereka semua prihatin.

Tidak ada yang mengetahui persis penyebab Mita meregang nyawa pada malam usai pesta pernikahannya itu. Selama ini gadis cantik itu tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

''Tidak ketahuan, dia cuma mengaku kalau perasaan dia sedang tidak enak, selama ini dia tidak pernah diketahui ada penyakit apapun,'' Putri menjelaskan.

Putri menceritakan, usai rangkaian pesta pernikahan Aksa dan Mita, keduanya sempat ngobrol dengan sanak keluarga hingga larut malam. Menjelang subuh, Mita terbangun dan memberitahukan kepada sang suami bahwa perutnya sakit.

''Saat malam sempat ngobrol, dia sehat. Pas subuh katanya dia bangun karena sakit perut, Aksa sempat tawari untuk memanggil ibunya, tapi Mita menolak,'' kata Putri.

Mita dan Aksa pun kembali tidur. Saat itu Aksa memeluk Mita sambil berharap sakit perut istrinya itu segera reda. ''Saat itulah Mita meninggal dunia,'' lanjut Putri.

Mita sempat dilarikan ke klinik terdekat, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Hingga kini tidak ada yang mengetahui persis apa penyebab utama Mita hingga meninggal sehari setelah ia menikah.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77