Pengusaha di Thailand Tawarkan Rp4,4 Miliar bagi Pria yang Mau Nikahi Putrinya, Syaratnya Bisa Memilih Durian

Pengusaha di Thailand Tawarkan Rp4,4 Miliar bagi Pria yang Mau Nikahi Putrinya, Syaratnya Bisa Memilih Durian
Arnon Rodthong dan putrinya, Kansita Rotthing. (merdeka.com)
Rabu, 06 Maret 2019 07:57 WIB
BANGKOK - Seorang pengusaha durian di Thailand menawarkan uang 10 juta Bath atau Rp4,4 miliar dan sepuluh mobil bagi pria yang bersedia menikahi putrinya. Pengusaha bernama Arnon Rodthong (58) itu mengunggah sayembara tersebut di Facebook.

Dikutip dari merdeka.com, putrinya kini berusia 26 tahun. Pria yang beruntung menikahinya nantinya harus setuju untuk menjalankan bisnis keluarga berjualan durian.

''Saya tidak minta uang sepeser pun kepada lelaki itu untuk mahar putri saya. Malah sebaliknya saya akan berikan dia uang 10 juta baht dalam bentuk uang tunai kemudian 10 mobil, sebuah rumah, dua pasar durian dan seorang putri lulusan Universitas Assumption serta bergelar master dari Universitas Sun Yat-sen di China,'' kata dia dalam unggahannya Sabtu lalu.

Meski terdengar seperti cerita dongeng tapi Arnon serius. Ketika wartawan menanyakan hal ini Arnon mengatakan, dia tidak punya banyak waktu lagi dan khawatir putrinya sudah terlalu tua untuk menikah.

Dia mengatakan, sudah siap untuk pensiun dan mewariskan bisnis duriannya kepada generasi berikutnya. Arnon sudah menggeluti dunia bisnis jual beli durian selama 20 tahun. Dia memiliki dua pasar durian di Chumpon, termasuk satu di Pasar Uay Chai di Wang Takor Distrik Lang Suan.

Lalu apa saja syarat yang diajukan Arnon bagi pria yang ingin menikahi putrinya?

Anon menjelaskan, lelaki itu harus punya kemampuan memilih durian. Kemudian calon mantunya harus cerdas. Arnon membangun bisnis duriannya dari nol hingga jadi besar dan dia ingin calon mantunya juga punya kemampuan itu. Dia mengaku siap mengetahui seluk-beluk calon mantunya dengan bekerja sama.

Arnon tidak mencari lelaki yang kaya raya dan berpendidikan tinggi.

''Lelaki yang akan menjadi bagian dari keluarga ini haruslah orang baik dan bukan tukang judi. Yang terpenting dia pekerja keras dan tulus mencintai putri saya,'' kata dia, seperti dilansir laman the Independent, Selasa (5/3).

Putri Arnon yang bernama Kansita Rotthing mengaku tidak keberatan dengan ide ayahnya.

''Awalnya saya pikir ayah hanya bercanda tapi ternyata dia serius mencari calon menantu. Saya dan kakak menghormati keputusannya,'' kata Kansita. ***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam

wwwwww