Orang Terkaya di Dunia, 2 Miliarder Ini Masih Cuci Piring di Rumah, Ini Manfaatnya Kata Psikolog

Orang Terkaya di Dunia, 2 Miliarder Ini Masih Cuci Piring di Rumah, Ini Manfaatnya Kata Psikolog
Jeff Bezos (kiri) dan Bill Gates. (express.co.uk)
Selasa, 01 Januari 2019 11:17 WIB
JAKARTA - Meski merupakan orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Jeff Bezos masih mencuci piring makannya sendiri saat di rumah. Kedua miliarder ini menganggap melakukan pekerjaan rumah tangga yang sederhana itu adalah hal biasa.

Dikutip dari merdeka.com yang melansir Business Insider, tindakan sederhana demikian ternyata bisa menambah kreativitas seseorang, bahkan menambah kebahagiaan.

Penelitian Florida State University menemukan bahwa enam waktu menggosok piring kotor mengurangi 27 persen rasa gugup dan menambah inspirasi sebanyak 25 persen.

Pakar meditasi juga menyebut bahwa fokus pada tugas-tugas yang ''membosankan'' bisa membantu menenangkan pikiran. Efeknya, orang terkaya di dunia seperti Gates dan Bezos bisa menyantaikan pikiran mereka sejenak.

Bersih-bersih juga mendorong kreativitas. Pasalnya, tugas membosankan seperti itu membuat pikiran seseorang jadi mengembara dan akhirnya muncul ide-ide menarik, demikian penjelasan Inc.

Ini pun membuktikan bahwa mencari inspirasi dan menenangkan pikiran tidak perlu jalan-jalan. Banyak aktivitas di rumah yang bisa memberikan efek positif di pikiran.

Ambil contoh penelitian yang menjelaskan kenapa banyak ide menarik muncul ketika sedang mandi memakai shower. Sama halnya dengan aktivitas kecil lain seperti menyetir, mengajak anjing jalan-jalan, menatap jendela saat di pesawat, dan merapikan ruangan.

Saat ini Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia versi Forbes. CEO Amazon, Jeff Bezos, menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia di tahun 2018. Dia mendapat posisi itu karena nilai saham Amazon yang terus meroket.

Menurut Forbes, kekayaan real-time Bezos mencapai USD 114,9 atau Rp 1.672 triliun (asumsi kurs USD 1 = Rp14.552). ***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/