Tidurlah Pakai Kaos Kaki Berisi Potongan Bawah Merah, Ini 6 Khasiatnya bagi Tubuh

Tidurlah Pakai Kaos Kaki Berisi Potongan Bawah Merah, Ini 6 Khasiatnya bagi Tubuh
Ilustrasi. (okezone.com)
Kamis, 13 September 2018 10:14 WIB
JAKARTA - Mengonsumi bawang merah akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Ternyata, mendapatkan manfaat bawang merah tak hanya dengan mengonsumsi. Menempelkan potongan bawang putih di telapak kaki sebelum tidur juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Agar bawang merah yang ditempelkan di telapak kaki tidak terlepas, maka harus menggunakan kaus kaki.

Dikutip dari okezone.com yang melansir dari Times of India, Rabu (12/9/2018), berikut enam manfaat menggunakan kaus kaki berisi bawang merah sebelum tidur.

1. Menghilangkan bau kaki

Bawang kaya akan senyawa sulfur, yang membuatnya anti-jamur dan anti-bakteri. Zat ini bisa membunuh kuman dan bakteri, yang menyebabkan bau kaki. Melakukan kebiasaan ini akan mencegah Anda dari bau kaki.

2. Memurnikan darah

Bawang juga kaya asam fosfat, yang disekresikan ketika kontak dengan kulit manusia. Jadi ketika bawang merah terus-menerus bersentuhan dengan kaki Anda, asam fosfat yang disekresikan memasuki pembuluh darah Anda yang merembes melalui membran semipermeabel.

Aktivitas ini dapat memurnikan darah yang melewati pembuluh yang dapat membantu dalam produksi dan sirkulasi darah yang lebih baik. Hal ini juga dapat meningkatkan fungsi mental dan fisik tubuh Anda.

3. Melawan kuman

Bawang adalah salah satu sumber terkaya dari flavonoid, yang menurunkan risiko penyakit radang. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur hadir dalam bawang membantu Anda membangun pertahanan alami terhadap kuman. Jadi setiap kali suatu antigen atau organisme yang menginfeksi akan memasuki tubuh Anda, sistem kekebalan akan mulai membuat antibodi untuk melawan penyakit.

4. Memurnikan udara

Sepotong bawang dapat membersihkan udara di sekitar Anda dan membuang racun, virus, dan bahan kimia saat Anda tertidur. Irisan bawang menyerap semua kotoran yang ada di udara saat terkena oksigen, memurnikan sekeliling Anda dan membiarkan Anda menghirup udara segar.

5. Melawan penyakit

Bawang dapat membuat Anda meneteskan air mata ke mata Anda, tetapi mereka menambahkan rasa yang luar biasa untuk makanan. Bawang juga merupakan sumber vitamin C, yang sekali lagi membangun sistem kekebalan yang baik dan memainkan peran penting dalam melawan penyakit ketika dimakan.

Bawang juga kaya senyawa organosulfur yang dapat mencegah perkembangan penyakit kardiovaskular jika dikonsumsi secara teratur.

6. Membersihkan racun di pembuluh darah

Tubuh manusia memiliki sistem saraf yang kompleks dan ada banyak saraf serta urat-urat yang terjalin di tubuh manusia. Ada saraf kecil yang berakhir di bagian bawah kaki yang terhubung ke organ internal. Oleh karena itu menggunakan irisan bawang di bawah kaki dipercaya dapat membantu membersihkan racun yang mengalir di pembuluh darah.***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/