Tutut Soeharto Berjlbab Sejak 1989, Ini yang Dipesankan Pak Harto

Tutut Soeharto Berjlbab Sejak 1989, Ini yang Dipesankan Pak Harto
Foto Mbak Tutut setelah pulang ibadah haji tahun 1989 (kiri) dan setelah pulang umrah tahun ini. (dream)
Senin, 16 Juli 2018 09:58 WIB
JAKARTA - Ketika kesadaran berjilbab belum begitu tinggi di kalangan Muslimah di Tanah Air, putri pertama Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto atau Mbak Tutut, sudah menggunakan jilbab. Mbak Tutut sudah mengenakan busana Muslimah tersebut sejak tahun 1989.

Ternyata ada pesan penting dari Pak Harto kepada Tutut terkait keputusannya berjilbab pada 1989 tersebut.

Dikutip dari dream.co.id, Tutut membuat unggahan soal jilbab dan memajang fotonya dalam balutan jilbab usai ibadah haji pada 1989 dan usai umrah tahun ini.

Tutu menuliskankisahnya saat mendapatkan pesan dari sang bapak. Kepada Tutut, Soeharto berpesan agar tidak lagi melepas jilbab.

''Hanya bapak minta, jangan sampai kamu sekarang berkerudung, setahun kemudian kamu lepas, setahun kemudiannya kamu pakai lagi,'' tulis Tutut di akun Instagramnya, @tututsoeharto, diakses pada Minggu 15 Juli 2018.

Selain itu, Tutut bercerita sang bapak juga berpesan agar jilbab tidak hanya menutupi kepalanya. Tutut diminta menjalankan ajaran agama secara istiqamah.

''Bersikaplah sebagai seorang Muslimah yang baik, karena kamu tidak saja memakai kerudung di kepala. Tetapi hatimu juga berkerudung ajaran-ajaran Allah,'' tulis Tutut.

Unggahan tersebut menuai kekaguman dari warganet. Banyak yang memuji unggahan tersebut. Berikut diantaranya:

''Muantab mbak Tutut....Alhamdulillah saya sdh berhijab belasan tahun mbak...,'' tulis akun @ernywulanhandayani.

''Mba tutut cantik wajah nya cantik jg hati nya..barakallah y mba tutut smg pnjang umur & sehat2 slalu..sy penggemar mba tutut dr jmn jadul,'' tulis akun @moeryati11.

''Assalamualaikum,,,luar biasa pesan Bapak ,,,semoga mbak Tutut di beri umur panjang ,, dan bisa menjalankan semua amanah bp H, Soeharto ,,,Aamiin Allah humma Aamiin,'' tulis akun @nnhakim.

''Alhamdulillaah.. smg mb Tutut & kel selalu sehat wal afiat.. Barrakallahu Fikum,'' tulis akun @maelanidaiman.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/