Nonton di YouTube Tanpa Tinggalkan Jejak, Begini Caranya

Nonton di YouTube Tanpa Tinggalkan Jejak, Begini Caranya
(int)
Rabu, 11 Juli 2018 13:39 WIB
MULAI pekan ini, YouTube dikabarkan menerapkan mode incognito atau mode menyamar. Namun mode incognito ini baru berlaku untuk platform Android.

Dikutip dari tribunnews.com, mode incognito di aplikasi YouTube Android berguna untuk menyamarkan identitas saat berselancar menonton video.

Aktivitas pengguna jadi tidak bisa diikuti oleh aneka tracker di YouTube. Lalu history pencarian dan tontonan video selagi berada dalam mode Incognito tak direkam oleh aplikasi YouTube.

Rekomendasi video pun jadi lebih acak karena tidak ada referensi soal aktivitas pengguna. Cara mengaktifkan mode incognito YouTube di Android itu mudah saja.Sebagaimana dirangkum dari Cnet, Rabu (11/7/2018), pengguna cukup mengetuk ikon avatar di pojok kanan atas, tab Home, di tampilan aplikasi YouTube.

Di menu yang akan ditampilkan kemudian, ada opsi berbunyi ''Turn on Incognito'', menggantikan tombol ''Sign Out'' yang sebelumnya ada di aplikasi YouTube versi lama.

Begitu tombol Turn on Incognito ditekan, YouTube pun akan langsung mengaktifkan mode menyamar.

''Saat Anda mematikan mode incognito atau tidak aktif, aktivitas Anda dalam sesi ini akan dihapus dan Anda akan dikembalikan ke akun yang terakhir dipakai,'' bunyi pesan yang muncul saat pertama mengaktifkan mode incognito.

Di pojok kanan atas layar akan ditampilkan ikon incognito bergambar wajah bertopi dan berkacamata, saat mode tersebut sedang dijalankan.

Ada juga kolom berbunyi ''You’re Incognito'' di bawah layar. Untuk mematikan mode Incognito dan log-in kembali ke akun yang terakhir dipakai, tekan ikon Incognito di pojok kanan atas layar.

Mode Incognito ini sekarang baru tersedia di aplikasi YouTube untuk Android. Belum jelas kapan jadwal kedatangannya di YouTube versi iOS.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77