Makan Siang 3 Menit Lebih Awal, Pegawai di Jepang Didenda dan Atasannya Minta Maaf ke Publik

Makan Siang 3 Menit Lebih Awal, Pegawai di Jepang Didenda dan Atasannya Minta Maaf ke Publik
Ilustrasi. (liputan6.com)
Kamis, 21 Juni 2018 21:04 WIB
KOBE - Pegawai meninggalkan pekerjaan sebelum jam kerja berakhir atau terlambat masuk kerja, merupakan hal biasa di Indonesia. Namun berbeda di Jepang, meninggalkan pekerjaan 3 menit lebih awal, dianggap masalah sangat serius.

Buktinya, seorang pegawai di perusahaan air minum Kobe, Jepang, dikenakan hukuman denda akibat kesalahan yang telah ia perbuat. Ulahnya juga mengharuskan atasannya harus meminta maaf kepada masyarakat umum.

Dikutip dari liputan6.com, yang melansir dari telegraph.co.uk, Kamis (21/6/2018), pegawai itu mendapat hukuman denda lantaran telah meninggalkan meja kerjanya lebih awal untuk makan siang. Setiap hari ia pergi makan siang tiga menit lebih awal dari jadwal.

Menurut juru bicara perusahaan air minum tersebut, jam makan siang di kantornya mulai pada pukul 12.00 dan berakhir satu jam kemudian.

Pria berusia 64 tahun yang telah melanggar aturan itu selalu pergi makan siang tiga menit lebih awal sejak September 2017 hingga Maret lalu.

Jika ditotal, perusahaan rugi waktu hingga 72 menit akibat pria tersebut. Akibat perbuatannya, gaji pria itu terpaksa dipotong.

Tahu bahwa anak buahnya melakukan kesalahan, petinggi dari perusahaan air mimum itu langsung menyampaikan permintaan maafnya di hadapan publik, mengingat perusahaan air minum harus selalu melayani masyarakat.

''Kami sangat menyayangkan aksi tak bertanggung jawab yang dilakukan pegawai kami. Dengan ini kami meminta maaf,'' kata pimpinan perusahaan air minum di Kobe, Jepang.

Dalam laporannya, perusahaan air minum itu juga mengatakan bahwa para pegawai sepatutnya berkonsentrasi dan menjaga integritas dalam bekerja.

Namun, tindakan yang dilakukan oleh perusahaan oleh seorang pegawai ini dikecam oleh netizen.

''Apakah ini lelucon yang buruk? Apakah ini berarti kita bahkan tidak bisa pergi ke kamar mandi?'' ujar seorang netizen Jepang.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/