Mengagumkan, Dokter Muir Bersedia Gendong Bayi Pasien yang Rewel Sambil Bekerja di IGD

Mengagumkan, Dokter Muir Bersedia Gendong Bayi Pasien yang Rewel Sambil Bekerja di IGD
Dokter Muir gendong bayi salah seorang pasien sambil bekerja di IGD. (liputan6.com)
Kamis, 03 Mei 2018 15:27 WIB
WELLINGTON - Kebaikan hati dokter Muir ini sangat mengagumkan. Muir bersedia menggendong bayi sambil bekerja di Instalasi Gawat Darurat di RS Waikato, Selandia Baru.

Dikutip dari liputan6.com, aksi dokter Muin menenangkan bayi salah seorang pasien ini dipuji warganet dan viral. Dokter Muir itu membuktikan bahwa tidak selamanya seorang anak kecil harus takut kepada dokter.

Peristiwa mengagumkan ini bermula saat seorang ibu datang ke rumah sakit dengan bayinya. Sang ibu yang tak disebutkan identitasnya itu harus menjalani serangkaian tes medis sebelum diobati.

Saat itu, ternyata bayinya mengantuk dan sedikit rewel. Padahal, bayi tak boleh ikut ketika ibunya harus menjalani tes.

Beberapa staf RS sempat mencoba menggendong bayi itu, tapi ternyata ia tak mau lepas dari ibunya. Karena sang bayi terus menangis, hingga dokter Muir pun akhirnya turun tangan.

Begitu berada di gendongan dokter yang juga merupakan konsultan di IGD tersebut, sang bayi langsung tenang bahkan tertidur pulas.

Karena takut bayi itu terbangun dan kembali menangis bila ditaruh, Muir tetap menggendongnya sambil beraktivitas.

Ia tetap menggendong si bayi sambil bekerja di depan komputer dan mengatur aktivitas di IGD yang jadi tanggung jawabnya. Ia melakukan hal tersebut selama sekitar 1 jam.

Aksi sang dokter membuat kagum para staf. Bahkan kemudian ada yang mengambil foto Muir saat menggendong sang bayi sambil bekerja lalu mengunggahnya di media sosial. Foto sang dokter kemudian viral dan dikomentari positif oleh para warganet.

''Dari apa yang ia lakukan, jelas terlihat kalau dia pria yang luar biasa. Terima kasih Muir telah peduli pada dua orang tersebut,'' tulis Heather Pont.

''Ini membuat hatiku terasa hangat,'' tulis Kylie Bronlund.

Foto itu telah disukai lebih dari 4,5 juta kali dan dibagikan lebih dari 500 kali. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwww