Menegangkan, Tia Melahirkan Sendirian di Kamar Hotel Dipandu Video Youtube

Menegangkan, Tia Melahirkan Sendirian di Kamar Hotel Dipandu Video Youtube
Tia Freeman dan bayinya. (becorder)
Minggu, 29 April 2018 07:29 WIB
ISTANBUL - Pengalaman menegangkan Tia Freeman, menjadi berita populer di media-media Turki. Ibu muda asal Tennessee, Amerika Serikat itu melahirkan sendirian dalam kamar salah satu hotel di Istanbul, Turki, pada 7 Maret 2018 lalu.

Dikutip dari liputan6.com, Tia melakukannya dengan dipandu video di Youtube, mulai menyiapkan air hangat sampai memotong sendiri talit pusat bayi yang baru lahir itu.

Pengalaman Tia Freeman melahirkan saat dirinya transit di Turki diceritakan cukup panjang di akun Twitter-nya. Awalnya, perempuan yang merupakan ahli IT di Angkatan Udara AS ini hendak melakukan perjalanan dari AS ke Jerman.

Ia tak tahu kalau usia kehamilannya sudah cukup matang dan bayinya akan segera lahir. Saat pesawat yang membawanya ke Jerman transit di Turki, Freeman merasakan kontraksi. Ia mengira kalau dirinya mengalami keracunan makanan.

Saat menjalani pemeriksaan imigrasi, Freeman baru menyadari dirinya segera melahirkan. Ia langsung ke hotel dan mencari video persalinan di YouTube untuk tahu bagaimana cara menangani bayi baru lahir dan menjalani proses persalinan.

Sebelum melahirkan, ia mengisi bathub dengan air hangat. Lalu menyiapkan dua handuk, satu untuk digigit dan satu untuk membungkus bayi. Kontraksi sudah muncul tiap menit.

Setelah mendorong sebanyak 5-6 kali bayi pun keluar. Freeman lalu memeriksa jenis kelamin sang bayi yang ternyata laki-laki dan memotong tali pusat menggunakan tali sepatu yang disterilkan.

Setelah melahirkan ia kelelahan dan tidur, setelah bangun baru menyusui bayinya. Keesokan harinya, Freeman kembali ke bandara untuk mencari tahu bagaimana caranya bisa meninggalkan Turki dengan seorang bayi yang baru lahir tanpa dokumen apapun.

Tia Freeman menemui polisi bandara dan menceritakan apa yang dialaminya. Akhirnya, Freeman dan si bayi dibawa ke Konsulat AS di Istanbul.

Ia pun mengajukan akta kelahiran dan paspor untuk putranya yang diberi nama Xavier Ata Freeman.

Setelah urusan dokumen selesai, Freeman dan Xavier dibawa ke rumah sakit. Keduanya menjalani perawatan di sana. Mereka pun menghabiskan waktu 2 minggu di Turki hingga pulih.

Tak disangka pengalaman Freeman melahirkan di Turki ini jadi pemberitaan besar. Bahkan Turkish Airlines memberi tiket gratis dan layanan eksklusif untuk ibu dan anak tersebut kembali ke AS. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwww