Saat Siswa Libur, Sekolah Ini Tugaskan Wali Murid Kerjakan PR

Saat Siswa Libur, Sekolah Ini Tugaskan Wali Murid Kerjakan PR
salah satu kegiatan di SMP dan Matrikulasi Annai Violet Lydia Devasagayam. (facebook)
Kamis, 26 April 2018 07:56 WIB
CHENNAI - Pekerjaan rumah (PR) biasanya diberikan guru kepada para siswa. Berbeda dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Matrikulasi Annai Violet di Chennai, India ini, yang ditugaskan mengerjakan PR malah orangtua siswa atau wali murid.

Uniknya lagi, PR ini diberikan ke wali murid pada saat siswa liburan sekolah.

Dikutip dari dream, PR itu menekankan pada pentingnya menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kepala sekolah SMP dan Matrikulasi Annai Violet Lydia Devasagayam mengatakan para orangtua juga diminta mengirim foto aktivitas mereka bersama anak-anaknya ke sekolah.

Selain itu, orangtua dan anak-anak diminta mengkompilasi foto aktivitas mereka ke dalam sebuah album.

''Di masa kami dulu, kami bermain di luar ruangan, terluka, dan mengunjungi kakek-nenek kami. Liburan berarti menyenangkan. Hari-hari ini, anak-anak membenci sekolah. Kata-kata stres dan tekanan sudah ada dalam kamus mereka,'' ujar Lydia kepada laman News18.

''Penting bagi mereka untuk belajar nilai yang diajarkan orangtua agar mereka tak egois dan berorientasi kepada uang semata,'' kata dia menambahkan.

Untuk memulai tugas itu, orangtua murid diharuskan makan bersama anak-anaknya lebih dari dua kali. Orangtua juga diminta untuk mendidik anaknya mengenal perjuangan petani mulai dari menanam agar tak menyia-nyiakan makanan.

PR tersebut juga mengajak anak-anak mengenal martabat para pekerja, membangun hubungan dengan tetangga, ikatan dengan kakek dan nenek, serta upaya merawat kebun, dan hewan.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww