Daging Ayam Bergaris Putih Tak Layak Dikomsumsi, Ini Penjelasannya

Daging Ayam Bergaris Putih Tak Layak Dikomsumsi, Ini Penjelasannya
Daging ayam. (dream)
Minggu, 22 April 2018 10:25 WIB
JAKARTA - Bila Anda membeli daging ayam di pasar atau swalayan, pastikan bahwa tidak ada garis-garis putih di bagian tengah daging ayam tersebut. Sebab, garis putih itu menandakan daging ayam tersebut tidak sehat.

Dikutip dari dream, garis putih itu adalah kumpulan lemak. Munculnya lemak di daging ayam merupakan tanda perlakuan terhadap hewan itu saat dipelihara di peternakan.

Potongan daging normal seharusnya memiliki garis putih di bagian pinggir, bukan di bagian tengah daging ayam.

Menurut CompassionUSA, jika ada garis putih di bagian tengah daging maka menandakan ayam itu mengalami gangguan otot saat masih hidup.

Kelompok hak-hak hewan mengklaim bahwa permintaan ayam yang sangat tinggi telah memaksa para peternak untuk membiakkan ayam yang lebih besar dan lebih gemuk.

Tidak itu saja, peternak juga membudidayakannya dalam kondisi ayam selalu berdesak-desakan dalam kandang.

Karena berat badan mereka, ayam besar dan gemuk ini memiliki risiko lebih besar mengalami gangguan otot, sehingga menyebabgkan munculnya garis putih itu.

Sebuah studi pada 2016 oleh University of Arkansas dan Texas A & M University menemukan bahwa garis putih pada daging ayam menjadi lebih umum.

Setelah menguji 285 daging ayam, para peneliti mencatat garis putih itu terlihat pada 96 persen sampel yang diuji.

Daging ayam bergaris ini sedikit lebih keras dan kurang terasa segar dibandingkan potongan yang lebih sehat.

Apalagi, kelebihan lemak dalam daging menunjukkan bahwa ayam mendapat perlakuan yang kurang sehat selama pemeliharaan.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww