Subhanallah, Bocah Usia 2 Tahun di Polewali Mandar Hafal Juz 30 dan Bisa Menyambung Ayat

Subhanallah, Bocah Usia 2 Tahun di Polewali Mandar Hafal Juz 30 dan Bisa Menyambung Ayat
Ahmad Hapid, bocah 2 tahun yang hafal Juz 30. (sindonews.com)
Senin, 19 Februari 2018 08:23 WIB
POLEWALI - Subhanallah. Suangguh ajaib, Ahmad Hapid, bocah berusia dua tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sudah hafal ayat suci Alquran Juz ke-30 (Juz Amma).

Dikutip dari sindonews.com, bocah yang belajar di Pondok Pengajian Al-Furkan ini bahkan bisa menyambung surat yang dibaca orang dewasa.

Setiap sore, ada ratusan anak belajar mengaji di Pondok Pengajian Al-Furkan di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar. Namun, hanya Hapid yang sudah hafal Juz 30. Video tentang bocah luar biasa ini pun viral di media sosial.

Setelah videonya viral, warga yang penasaran dengan kelebihan yang dimiliki Ahmad Hapid datang beramai- ramai melihat kegiatan Hapid saat melakukan aktivitas mengaji. Tak ada yang menyangka anak dari Ustaz Umar yang juga merupakan qari ini memiliki kelebihan yang luar biasa.

Untuk mengetahui kelebihan dan kepandaian dalam menghafal ayat Alquran ini, Hapid pun diuji. Tak tanggung-tanggung, Ketua KUA Campalagian Khalid Rasyid ikut hadir dan menguji bocah luar biasa ini.

Pengujian terhadap Ahmad Hapid ini dilakukan dengan cara sambung ayat dan menyuruh Hapid mencari letak bacaan Alquran yang dibaca oleh gurunya. Dengan tangan mungilnya, Hapid pun menunjuk satu per satu letak bacaan surat yang dibaca oleh penguji.

Kepandaian Hapid ini sontak membuat warga yang berkumpul kagum dan memberikan berbagai camilan kepada bocah ajaib ini.

MenurutĀ  pembimbing yang juga ketua pondok pengajian Al-Furkan, Hafid memang belum pandai untuk membaca dengan jelas lantaran dia baru belajar bicara. Namun, kelebihannya yakni dia mengetahui dan menghafal bacaan Alquran.

Selain itu, Hapid juga bisa mengetahui letak surat di dalam ayat suci Alquran yang dibaca, khususnya pada Juz ke-30.

Orang tua Ahmad Hapid, Ustaz Umar, mengaku selama ini dia mendidik anaknya sehari-hari dengan membaca ayat suci Alquran.

Kekaguman juga datang dari Kepala KUA Campalagian Khalid Rasyid. Dia mengakui kepandaian Hapid dalam menghafal Alquran yakni dengan cara mendengar namun tak bisa diucapkan dan hanya dihafal saja.

Ahmad Hapid memang diketahui masih berusia 2 tahun dan saat ini baru belajar untuk berbicara, sehingga dalam membaca ayat suci Alquran terbata-bata namun hafal setiap bacaan Alquran tanpa ada yang salah sedikit pun.

Kelebihan Ahmad Hapid ini jauh melebihi kebanyakan orang dewasa lainnya. Selain Ahmad Hapid, kakaknya bernama Almirah, berusia 5 tahun, juga diketahui memiliki kemampuan membaca Alquran melebihi rata-rata orang dewasa.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwww