Waspadalah Bila pada 9 Bagian Tubuh Ini Terasa Nyeri, Mungkin Saja Gejala Penyakit Berbahaya

Waspadalah Bila pada 9 Bagian Tubuh Ini Terasa Nyeri, Mungkin Saja Gejala Penyakit Berbahaya
Ilustrasi sakit punggung. (int)
Jum'at, 09 Februari 2018 20:08 WIB
JAKARTA - Bila Anda mersakan nyeri pada sejumlah bagian tubuh, maka perlu waspada, karena mungkin merupakan gejala dari penyakit berbahaya.

Dikutip dari merdeka.com, berikut nyeri pada sembilan bagian tubuh yang perlu diwaspadai.

Nyeri punggung

Banyak orang yang mengalami sakit punggung, terutama ketika usia bertambah. Sebabnya, otot punggung mendukung bagian atas dan bawah tubuh sehingga ada banyak tekanan di area ini. Ketika sakit punggungmu berlangsung terus-menerus disertai dengan sensasi kesemutan di jari kaki dan kaki, hal ini jadi tanda kerusakan di lempengan tulang belakang dan sebaiknya tidak kamu abaikan.

Nyeri rahang

Banyak orang yang mengira bahwa nyeri rahang adalah pertanda dari sakit gigi atau stres. Namun, kekakuan dan nyeri rahang yang konstan ditambah dengan nyeri dada ringan bisa mengindikasikan penyakit jantung yang serius.

Kram menstruasi kronis

Kram menstruasi seringkali terjadi di beberapa hari pertama mens. Namun jika kram ini bersifat kronis dan tidak mempan walaupun kamu sudah mengonsumsi beberapa obat-obatan, hal tersebut bisa jadi indikasi PMS yang serius atau kanker rahim.

Sakit kepala yang parah

Akar dari penyebab sakit kepala bermacam-macam, mulai dari stres hingga kanker. Sehingga sakit kepala yang tajam di daerah kepala dan berlangsung terus-menerus bisa jadi indikasi adanya tumor otak.

Nyeri perut bagian bawah

Nyeri perut di bagian bawah kerap terjadi, terutama jika kamu menderita penyakit pencernaan seperti keasaman atau gas. Namun jika nyeri ini berlangsung dalam waktu lama di perut bagian kanan bawah, maka bisa mengindikasinya adanya radang usus buntu.

Nyeri kaki

Jika kamu sering melewatkan waktu dengan jalan kaki, maka nyeri yang terjadi adalah normal. Namun jika frekwensi jalan kakimu termasuk normal dan rasa nyeri yang terjadi berlangsung terus-menerus, maka hal ini mengindikasikan adanya diabetes.

Rasa sakit di punggung tengah

Rasa sakit di bagian tengah punggung yang berlangsung terus-menerus bisa jadi tanda adanya infeksi ginjal, terutama jika kamu juga mengalami demam.

Nyeri di betis

Saat kamu merasakan nyeri di betis terus-menerus padahal kamu tidak banyak olahraga atau jalan kaki, hal ini mengindikasinya adanya kekurangan kalsium dan osteoporosis.

Nyeri di testis

Pria yang sering mengalami nyeri di testis, terutama saat melakukan hubungan seksual atau masturbasi, sangat disarankan untuk melakukan tes penyakit menular seksual dan kanker testis.

Jadi, nyeri yang berlangsung di tubuh secara terus-menerus bisa menjadi indikator gejala penyakit yang serius. Oleh karena itu jangan anggap remeh rasa nyeri yang terjadi.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwww