Presiden Jokowi Bermalam di Dharmasraya

Presiden Jokowi Bermalam di Dharmasraya
Warga berebut bersalaman dengan Presiden Joko Widodo seusai penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan program keluarga harapan (PKH) di Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018) [Antara]
Rabu, 07 Februari 2018 21:10 WIB

PADANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan bermalam di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat setelah menghadiri beberapa kegiatan dalam kunjungan kerjanya di daerah itu.

"Benar Pak Jokowi bermalam di Dharmasraya," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Arwenta di Pulau Punjung, Rabu.

Berdasarkan informasi, tambah dia kepala negara bermalam di Hotel Jakarta Indah di pusat Ibu Kota Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 1 Pulau Punjung.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok presiden yang rendah hati karena bersedia menginap di hotel setara bintang dua, karena sebagai daerah pemekaran Dharmasraya saat ini belum memiliki hotel sekelas bintang lima.

"Itu pun hotelnya belum ada bintangnya, kalau saya nilai penginapan yang ditempati presiden sangat jauh dari standar Kepala Negara, namun di sanalah letak keistimewaannya. Kesederhanaan Pak Jokowi tentu dipuji masyarakat," ujarnya.

Pantaun di kawasan hotel dijaga ketat ratusan personel dari unsur TNI-Polri bersenjata lengkap. Terlihat juga mobil Indonesia-1 terparkir di halaman parkir hotel.

Suasana lalu lintas tepatnya di depan penginapan juga sedikit terhambat karena ratusan masyarakat beramai-ramai melihat kepala negara dari kejauhan.

Sesuai jadwal presiden akan bertolak menuju Padang menggunakan helikopter kepresidenan dari helipad lapangan sepak bola Taman Sari Teluk Sukai, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung pada Kamis (8/2) pukul 08.00 WIB.

Presiden Jokowi berada di Sumatera Barat sejak Rabu hingga Jumat (9/2) juga untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

loading...
Editor:TAM
Sumber:Antara
Kategori:Ragam
wwwwww