Tiket Pesawat yang Hilang 19 Tahun Lalu Masih Berlaku, Begini Ceritanya

Tiket Pesawat yang Hilang 19 Tahun Lalu Masih Berlaku, Begini Ceritanya
Pesawat United Airlines. (republika.co.id)
Jum'at, 02 Februari 2018 23:28 WIB
NASHVILLE - John Walker tak menduga tiket pesawat yang dibelinya dan hilang 19 tahun lalu bisa ditemukan lagi. Uniknya lagi tiket masih bisa digunakan John.

Dikutip dari republika.co.id, John menemukan tiket penerbangan United Airlines miliknya dalam sebuah kotak di bawah tempat tidurnya bulan lalu. Tiket itu untuk penerbangan dari Nashville ke Sacramento, tertanggal 31 Desember 1998.

Tiket tersebut masih melampirkan sebuah surat yang merinci persyaratan penggunaan. Syarat tersebut adalah tiket yang tidak dapat ditukarkan dan belum dipakai bisa selamanya digunakan untuk pembelian tiket domestik lain yang sifatnya juga tidak dapat ditukarkan (non-refundable).

Syarat menyebut tiket bisa digunakan untuk nama yang sama.

Jadi, 19 tahun kemudian kata 'selamanya' masih berlaku. Walker lalu menghubungi layanan pelanggan United Airlines, yang memindahkannya ke beberapa agen yang berbeda, tidak ada yang tahu persis apa yang harus dilakukan dengan tiket kertas. Mereka tidak pernah menggunakannya setidaknya dalam 10 tahun.

Akhirnya, Walker mengeluarkan cicitan di Twitter untuk berbicara dengan agen layanan pelanggan. Agen itu mengatakan kepadanya bahwa ketika United Airlines bangkrut pada 2010, mereka dibebaskan dari semua utang mereka termasuk tiket penerbangan 'selamanya'.

Namun, karena situasi Walker begitu unik, maskapai tersebut setuju untuk menghormati janji 'selamanya'.

''Mereka memutuskan untuk menghormatinya sebagian karena surat tersebut, meski tidak mengikat secara hukum. Tapi juga, karena saya pikir itu hanya layanan pelanggan yang baik dari pihak mereka,'' kata Walker, dikutip dari Travel and Leisure, Jumat (2/2).

Walker mengirim tiket lamanya ke United Airlines sebagai bukti. Ia sedang menunggu kedatangan voucher digital seharga 378 dolar AS, sesuai dengan biaya asli penerbangan tahun 1998.***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww