Pisang Muda Bisa Atasi Diabetes, Serangan Jantung, Stroke, Diare dan Masalah Pencernaan

Pisang Muda Bisa Atasi Diabetes, Serangan Jantung, Stroke, Diare dan Masalah Pencernaan
Buah pisang muda. (merdeka.com)
Rabu, 24 Januari 2018 10:22 WIB
JAKARTA - Jarang orang yang rutin mengonsumsi buah pisang muda. Padahal, buah pisang muda memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Berikut ini sejumlah khasiat buah pisang muda, seperti dikutip dari merdeka.com:

1. Meningkatkan penyerapan gizi

Jika Anda mengonsumsi pisang muda, ini dapat membantu memperbaiki kesehatan usus berkat asam lemak rantai pendek yang ada di dalamnya. Penelitian mengatakan bahwa jenis asam lemak ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi, terutama kalsium.

2. Mengatur tekanan darah

Pisang muda sangat tinggi dalam kandungan kalium yang mana merupakan mineral penting dan sangat dibutuhkan tubuh. Kalium bertindak sebagai vasodilator yang berarti dapat menurunkan ketegangan pada pembuluh darah dan arteri Anda. Hal ini dapat membantu mencegah kondisi seperti serangan jantung dan stroke.

3. Membantu pencernaan

Tingginya kadar pati di pisang muda membuat mereka sangat baik untuk pencernaan di perut. Ini mengandung serat makanan yang dapat membantu mencegah kembung dan konstipasi jika dikonsumsi secukupnya.

4. Mengandung bakteri probiotik

Bakteri probiotik sangat baik untuk usus. Pisang muda adalah makanan yang sempurna untuk bakteri baik ini. Bakteri tersebut hidup di usus Anda dan mengonsumsi pisang muda akan membantu mencapai perut serta saluran pencernaan yang lebih sehat.

5. Obat diare

Pisang muda memiliki kemampuan untuk mengobati dan mencegah diare. Hal ini disebabkan oleh bakteri, virus atau infeksi parasit. Mengonsumsi pisang muda mampu memerangi segala ancaman buruk dari hal itu.

6. Sempurna untuk pengidap diabetes

Orang yang menderita diabetes tipe 2 dapat memasukkan pisang muda dalam daftar makanannya. Lantaran pisang muda memiliki kandungan gula dalam jumlah yang sedikit. Diet pasien diabetes perlu rendah gula dan pisang muda adalah makanan sempurna. Dimakan dengan cara merebusnya adalah salah satu cara untuk mencapai hasil paling baik.

7. Meningkatkan metabolisme

Pisang muda mengandung mineral dan nutrisi penting yang dapat membantu mengoptimalkan metabolisme dengan menyediakan basis karbohidrat kompleks yang stabil untuk energi. Pisang muda juga bisa mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh dan dengan demikian meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

8. Tinggi Vitamin B6

Pisang muda mengandung vitamin B6 yang tinggi. Mengandung 39 persen dari nilai yang dianjurkan setiap hari. Vitamin B6 memainkan peran penting dalam lebih dari 100 reaksi enzimatik dalam tubuh manusia. Vitamin B6 diperlukan untuk pembentukan hemoglobin dan membantu mengendalikan gula darah.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/