Masjid di Lamongan Ini Bernuansa Masjidil Haram, Ini Penampakan di Dalamnya

Masjid di Lamongan Ini Bernuansa Masjidil Haram, Ini Penampakan di Dalamnya
Sabtu, 20 Januari 2018 05:00 WIB
LAMONGAN - Ada yang menarik dari Masjid Namira di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur. Jika dilihat dari luar, masjid ini memang tampak tak ada bedanya dengan masjid lainnya. Tapi, cobalah masuk.

Masjid Namira menyimpan potongan Kiswah asli, dari Masjidil Haram. Ya. Kain penutup Ka'bah itu benar-benar dibawa langsung dari Masjidil Haram.

Kiswah tersebut diletakkan tepat di bagian dinding mihrab imam yang dilindungi dengan kaca tebal. Semenjak kehadirannya, selain sebagai tempat beribadah, masjid ini kemudian dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat wisata religi, yang tak pernah sepi pengunjung, untuk berfoto di depannya.

Masjid Namira dibangun pada tahun 2013 dengan luas lahan 2.750 meter persegi, dan mampu menampung 2.500 jamaah.

Selain itu, Masjid Namira juga menawarkan berbagai fasilitas yang mendukung untuk menyambut kedatangan musafir. Seperti, jika ingin menginap, disediakannya tenda untuk tidur di area teras.

Ada juga kulkas yang menyimpan air mineral botol yang bisa dinikmati para jamaah secara gratis. Bahkan, jamaah juga bisa memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis, loh.

Selain air minum gratis, setiap Minggu pagi, masjid ini juga menggelar ''Warung Subuh Gratis''. Dimana, pihak pengelola masjid akan membagikan makanan bagi jamaah yang sholat Subuh di sini.

Para jemaah bisa memilih makanan kesukaan yang disediakan. Mulai dari nasi bungkus, lontong sayur, mie instan, aneka gorengan, hingga teh, kopi, dan susu. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:akurat.co
Kategori:Ragam
wwwwww