Perpendek Masa Inden Xpander, Mitsubishi Genjot Produksi untuk Model Terlaris

Perpendek Masa Inden Xpander, Mitsubishi Genjot Produksi untuk Model Terlaris
Jum'at, 19 Januari 2018 05:00 WIB
JAKARTA - Mitsubishi panen pesanan setelah Xpander diluncurkan. Jumlah yang indent sudah ribuan, karenanya Mitshubisi terus menggenjot produksi khususnya untuk model terlaris. Jika sebelumnya sebulan hanya memproduksi 5 ribu unit, namun mulai saat jumlah produksi ditingkatkan menjadi 7 ribu unit per bulan.

''Kami mulai memproduksi 7 ribu unit sejak Januari ini. Untuk sementara tak ada rencana untuk ditambah lagi," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Osamu Iwaba, di sela acara peluncuran New Pajero Sport, di Kelapa Gading, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, rencana produksi Xpander di 2018 hanya 5 ribu per bulannya. Berdasarkan data yang disebutkan, hingga akhir tahun 2017 total pemesanan small MPV itu sudah menyentuh 50 ribu unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro menyebut, fokus produksi dilakukan pada varian terlaris. "Penambahan produksi ini kami fokusnya ke varian Ultimate, karena sekitar 50 persen pesanan Xpander untuk tipe tersebut. Jam kerja sendiri tetap dua shift tapi ditambah overtime," katanya.

Irwan menegaskan pihaknya akan berusaha agar bisa memenuhi permintaan pasar secepatnya. "Kami usahakan varian seperti Ultimate kalau bisa 3-4 bulan, tergantung bagaimana kita bisa meningkatkan produksi. Kalau produksi konsisten 7 ribu per bulan bahkan naik terus ya makin pendek (indennya)," katanya.

Sedangkan untuk tipe lain, akan lebih cepat diproduksi dan segera dikirimkan. "Kalau tipe lain lebih cepat. Kita usahakan dari Desember dan Januari ini kalau tipe lain sudah normal terkirim. Cuma memang PR (pekerjaan rumah) di Ultimate," tutup Irwan. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77