Setelah Dengar Ceramah Ustaz Abdul Somad, Cinta Penelope Makin Mantap Berhijrah

Setelah Dengar Ceramah Ustaz Abdul Somad, Cinta Penelope Makin Mantap Berhijrah
Cinta Penelope dan Ustaz Abdul Somad. (republika.co.id)
Selasa, 16 Januari 2018 20:39 WIB
JAKARTA - Pedangdut Cinta Penelope awalnya sempat berniat memperkarakan Ustaz Abdul Somad karena telah menyinggung lagunya dalam ceramah. Namun setelah mendengar ceramah ustaz kondang asal Riau ini, Cinta malah mengaku makin mantap berhijrah.

''Awalnya memang aku denger dari orang bilang, 'Cin, itu lagu kamu disebut-sebut sama Ustaz Somad'. Akhirnya, aku penasaran dan aku cari ceramahnya yang mana yang ngomongin lagu aku,'' tutur Cinta Penelope dalam Insta Live yang disiarkan pada Senin (15/1) malam.

Dia kemudian mencari bagian mana dari lagu yang digunakan Ustaz Abdul Somad dalam dakwahnya. ''Karena aku cari bagian mana, otomatis aku denger dari awal sampe akhir. Jadi aku denger ceramah tentang wanita, wajibnya wanita itu bagaimana,'' ujarnya.

Cinta menampik bahwa hijrahnya untuk mendongkrak popularitasnya. Karena sebelumnya, Cinta telah merilis lagu bertajuk 'Astagfirullah'. ''Waktu itu hanya sekadar menyanyi lagu religi. Aku denger lagu aku dan denger liriknya mendalam,'' lanjutnya.

Dia menyapa, penggemar yang menonton siarannya dan meminta dukungan dan doa dalam menjalani kewajibannya sebagai Muslimah. Cinta Penelope beberapa bulan terakhir menunjukkan perubahannya dalam berpenampilan. Dia tidak segan menghapus semua foto di Instagram.

Sebelumnya, Cinta diisukan ingin melaporkan Ustaz Somad ke MUI karena telah membawa lagunya dalam dakwah. Namun ternyata, Cinta ingin melaporkan bahwa Ustaz Somad adalah ustaz yang baik. ''Laporan itu bukan berarti laporan yang buruk, tapi ini loh kita patut bangga,'' terangnya.

Dia tidak menampik bahwa ceramah bisa membosankan, namun Ustaz Abdul Somad mampu memberikan ceramah yang ringan dan jelas. ''Sekarang kita bisa bilang Ustaz Abdul Somad bisa dibanggakan. Sampai aku kemarin minta tim untuk nonton Ustaz Abdul Somad dan cari jadwalnya,'' paparnya dalam video klarifikasi.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww