Awal 2018, Suzuki Ertiga Hadir Sebagai Produk MPV Rasa Crossover

Awal 2018, Suzuki Ertiga Hadir Sebagai Produk MPV Rasa Crossover
Minggu, 07 Januari 2018 15:00 WIB
JAKARTA - Suzuki tidak lama lagi akan menghadirkan versi baru dari mobil MPV pesaing Toyota Avanza, Suzuki Ertiga. Meski dari pihak Suzuki sendiri belum memperlihatkan gambar tampilan terbaru mobil, namun telah dipastikan bahwa Ertiga terbaru akan berwujud crossover dengan ground clearance lebih tinggi. Lalu apa saja keunggulannya?

Di pasar India, Maruti Suzuki tahun 2018 ini akan menghadirkan banyak model baru. Dan versi terbaru Suzuki Ertiga ini akan hadir dengan ubahan yang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya. Versi baru mobil LMPV ini akan menggunakan platform Heartect yang lebih kokoh dan lebih ringan. Tidak hanya itu, mobil Suzuki Ertiga MPV juga akan menggunakan mesin diesel baru berkapasitas 1.5 liter.

Hal menarik pada mobil selain penggunaan mesin dan platform baru adalah dari segi tampilan mobil itu sendiri. Suzuki dikabarkan akan menghadirkan versi baru mobil Suzuki Ertiga dalam wujud crossover.

Untuk saat ini masih belum diketahui lebih jauh mengenai mobil, baik itu spesifikasi detail ataupun tanggal peluncuran Suzuki Ertiga Crossover. Dari kabar yang beredar dikatakan bahwa Suzuki akan menyematkan mesin diesel pada Ertiga Crossover. Diperkirakan mesin K14A dengan sistem gerak roda depan tanpa adanya pilihan sistem gerak semua roda atau all wheel drive.

Generasi baru Suzuki Ertiga ini terlihat dari spy foto yang sudah beberapa kali beredar, akan hadir dengan bumper belakang yang didesain ulang, lampu belakang juga sudah dilengkapi LED, overhang belakang yang lebih panjang yang berarti ruang pada baris ketiga bakal bertambah luas.

Sebagai produk yang tampil dengan wujud crossover, Suzuki Ertiga 2018 pastinya akan memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan beberapa sentuhan yang memperkuat kesan sebagai produk crossover, seperti overfender dan penambahan roof rail. Seperti sentuhan yang mereka berikan pada produk mobil crossover Suzuki SX4.

Saat ini memang masih belum ada kabar pasti kapan hadirnya Suzuki Ertiga baru, namun dari kabar yang beredar, Suzuki akan meluncurkan mobil Ertiga terbaru pada Agustrus 2018 mendatang. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:itomotif
Kategori:Ragam
wwwwww