Air Terjun Terbesar di Dunia Membeku, Begini Penampakannya

Air Terjun Terbesar di Dunia Membeku, Begini Penampakannya
Air terjun Niagara membeku. (liputan6.com)
Senin, 01 Januari 2018 09:43 WIB
ONTARIO - 'Extreme Cold' (temperatur yang luar biasa dingin) menyebabkan air terjun terbesar di dunia, Niagara, di Kanada, membeku.

Dikutip dari liputan6.com, bagi para pengunjung, air terjun yang membeku itu dianggap pemandangan luar biasa. Tak sedikit yang mengatakan, bak lokasi film Frozen keluaran Disney.

Dilansir Indy100 pada Senin (1/1/2018), air terjun itu bak ledakan es. Niagara falls membeku di suhu minus 67 derajat Celcius. Akibatnya, sejumlah foto yang diambil memperlihatkan pemandangan yang luar biasa.

Air terjun Niagara berada di Ontario, Kanada. Terletak di perbatasan dengan Amerika Serikat. Tiap tahun didatangi 14 juta pengunjung. Tak terkecuali pada musim dingin yang membeku.

''Kami datang untuk melihat keajaiban alam dan keindahan musim dingin, sungguh. Keindahan juga hadir dengan cuaca dingin seperti ini,'' kata pengunjung bernama Kevin McGowan kepada TV WGRZ.

''Banyak orang melihatnya di musim panas, cantik, tapi ini adalah jenis kecantikan yang lain dan kita perlu menikmatinya,'' ujarnya mengenai keindahan air terjun Niagara.

Es Mengepung AS

Cuaca dingin ekstreme mengepung kawasan Kota Erie pada 30 Desember 2017 (Jack Hanrahan / Erie Times-News via AP Tepat di sebelah selatan perbatasan di timur AS, Amerika Serikat menghadapi Malam Tahun Baru yang dingin.

Layanan Cuaca Nasional AS memperingatkan ledakan kedua udara Arktik dingin kemungkinan akan membentang sepanjang minggu hingga memasuki 2018.

Dilaporkan bahwa penduduk lansia dan difabel banyak yang tak terjebak dalam rumah mereka karena tumpukan salju yang mencapai rekor tertinggi.

Cuaca dingin dan beku berujung dengan sejumlah kematian. Nina Bradenburg, 83, meninggal di South Dakota setelah meninggalkan mobilnya yang rusak untuk mencari pertolongan. Mayatnya ditemukan di parit pada akhir pekan.

Awal pekan ini, tiga orang ditemukan tewas setelah mobil mereka meluncur turun dari jalan yang dingin dan menuju kanal. Rick Pakela yang berusia 73 tahun mengatakan kepada New York Times, ''sudah seperti neraka di sini.''

Seorang pensiunan tukang bangunan dari Erie, Pennsylvania mengatakan keluarganya terdampar di dalam rumah mereka saat kota itu dikubur salju sedalam lima kaki

Para ilmuwan sementara ini melaporkan bahwa tiga hiu ditemukan terdampar di pantai New England - diyakini telah terbunuh oleh flu.

Presiden Donald Trump bahkan mem-posting sebuah tweet yang mengatakan bahwa ini akan menjadi Malam Tahun Baru terdingin di Pantai Timur AS dengan referensi untuk pemanasan global.

''Di (pantai) Timur, akan menjadi musim dingin terdingin dalam sejarah di malam tahun baru. Mungkin kita bisa menggunakan term pemanasan global yang usang untuk negera kita, bukan negara lain yang katanya sudah membayar triliunan dolar untuk melindungi Bumi dari pemanasan global.'' ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/