Mi Instan Kemasan Cup Lebih Berbahaya, Sebabkan Kanker, Sakit Jantung dan Rusak Sistem Reproduksi

Mi Instan Kemasan Cup Lebih Berbahaya, Sebabkan Kanker, Sakit Jantung dan Rusak Sistem Reproduksi
Ilustrasi. (int)
Selasa, 26 Desember 2017 17:24 WIB
JAKARTA - Kandungan zat pengawet, bahan kimia dan penyedap rasa pada mi instan kemasan plastik bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Dikutip dari liputan6.com yang juga menguti dari NDTV, dr Sunil Sharma selaku dokter umum dan Kepala UGD RS Madan Mohan Malviya, New Delhi, India, mengungkapkan bahwa MSG yang terkandung dalam mi instan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang sangat parah. Faktanya, mi instan dalam kemasan cup jauh lebih berbahaya daripada kemasan plastik.

Styrofoam yang digunakan sebagai bahan kemasan dibuat dari kopolimer styrene yang terbukti dapat menyebabkan penyakit Endocrine Distruption (EDC). EDC merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada sistem reproduksi manusia.

Kandungan kalori dalam satu mi instan cup yang berisi mi, bumbu, serta sayuran kering mengandung sekitar 300 kalori.

Banyak Lemak Jenuh

Akan tetapi, bukan berarti mi instan bungkus plastik aman dikonsumsi. Mi instan bukan rendah akan gizi, melainkan tinggi lemak, serta tinggi kalori dan sodium, yang merupakan bibit penyakit jika terlalu banyak dikonsumsi.

Selain itu, mi instan dibuat dengan pewarna buatan, pengawet, dan zat adiktif lainnya sebagai sumber penyakit bagi tubuh.

Sebagian makanan olahan memiliki kadar lemak jahat yang sangat tinggi, seperti lemak jenuh dan lemak trans. Jika dikonsumsi secara berlebihan, maka akan menyebabkan tingginya tingkat kolesterol dalam darah.

Dengan tingginya kolesterol, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Sebaiknya Anda menghindari makan mi instan secara berlebihan terutama dalam kemasan cup, karena jika dibiasakan maka penyakit mematikan bisa saja menghampiri.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwww