Pedangdut Dewi Perssik Disebut Terobos Busway dan Memaki Petugas

Pedangdut Dewi Perssik Disebut Terobos Busway dan Memaki Petugas
Dewi Perssik. (supernews)
Minggu, 26 November 2017 10:48 WIB
JAKARTA - Kepala Humas Transjakarta, Wibowo, mengatakan, sebuah mobil yang diduga berpenumpang pedangdut Dewi Persik, berupaya menerobos koridor Transjakarta di portal Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (24/11) malam.

Dikutip dari republika.co.id, yang juga mengutip dari merdeka.com, mobil Jaguar Nopol B 12 DP itu memaksa masuk jalur Transjakarta dan dihentikan oleh petugas penjaga portal.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/11), Wibowo menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.10 WIB.

Karena jam sibuk, arus lalu lintas kendaraan di kawasan Pejaten arah Ragunan saat itu sangat padat. Personel patroli, Hari sedang menjaga portal dan seorang Cakra TJ, Argo sedang membantu mengatur lalu lintas di belakang portal, tepatnya persis di seberang pintu masuk mall Pejaten Village.

''Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak,'' kata Wibowo menjelaskan.

Pengendara mobil tersebut, kata Wibowo langsung membuka kaca samping dan berkata 'woy buka gua mau lewat'. Mendengar perkataan yang kurang pantas, personel patroli menurut Wibowo tidak menghiraukan.

''Kemudian pengendara tersebut kembali mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas,'' kata Wibowo.

Mendengar perkataan tersebut, personel patroli pun langsung menghampiri mobil tersebut. Melihat di bangku samping pengendara adalah artis Dewi Persik personel, menurut Wibowo, langsung menegur 'Mbak Dewi ya, tadi situ ngomong apa ya'.

''Kemudian pengendara mobil menjawab, "gua yang ngomong, tunggu gua keluar dari mobil,'' kata Wibowo.

Setelah keluar dari mobil, personel patroli menanyakan kepada pengendara mobil apakah pengemudi tahu jalur hanya boleh dilintasi bus Transjakarta. Lalu, menurut Wibowo, pengemudi menjawab 'Ya gua tahu lah, lo tau gua siapa, lo jangan maen maen sama gua, nanti lo berurusan sama yang ngawal gua, karena gua sering lewat sini dan baru you yang berani sama gua, lo tuh petugas macam apa'.

Melihat ada keributan, Cakra TJ, Argo pun menghampiri dan langsung berkomunikasi dengan pengendara. Argo sempat menerima telepon dari ponsel si pengendara tersebut. Melihat terjadi cekcok dengan nada tinggi antara pengendara dengan Argo, personel patroli meminta pengemudi untuk tenang.

''Namun dibalas makian kepada petugas patroli dengan bahasa kasar 'anjing,monyet, babi' dan sempat terucap kalo dia mau syuting di Ciganjur','' ungkap Wibowo.

Kemudian, pengendara tersebut mendorong patroli dan sempat terjadi dorong-mendorong. Melihat kejadian tersebut, artis Dewi persik yang berada di dalam mobil pun langsung keluar dari mobil. Pengemudi ojek daring yang berada di seberang jalan langsung menghampiri dan langsung memaki-maki pengendara mobil tersebut dan menyuruh mundur keluar dari jalur Transjakarta.

Argo sempat berusaha menenangkan para pengemudi ojek daring, dan meminta pengendara segera mundur keluar dari jalur Transjakarta. Setelah mobil dimundurkan dan keluar jalur pada saat mobil melintas di jalur reguler pengendara tersebut kembali berhenti di samping petugas dan berkata 'lo ingetin muka gua, ingetin muka gua, tunggu, gua parkir di mall Pejaten Village gua bakal panggil orang-orang gua'.

Personel patroli mendengar ada ancaman seperti itu langsung berkoordinasi dengan personel korlap selanjutnya berkoordinasi dengan Kopasgat. Setelah itu, dilakukan pergeseran personel ke TKP. Kejadian pun akhirnya dapat ditenangkan.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww