Gara-gara Pengharum Ruangan, Wajah Cantik Wanita Ini Berubah Jadi Sangat Mengerikan, Begini Penampakannya

Gara-gara Pengharum Ruangan, Wajah Cantik Wanita Ini Berubah Jadi Sangat Mengerikan, Begini Penampakannya
Wajah Emily Smith sebelum dan sesudah terkena minyak esensial pengharum ruangan. (tribunnews.com)
Minggu, 19 November 2017 13:48 WIB
LONDON - Nasib sangat tragis menimpa Emily Smith. Wajah cantik wanita asal Inggris tersebut berubah menjadi sangat mengerikan gara-gara terkena minyak esensial pengharum ruangan.

Dikutip dari tribunnews.com, Emily Smith baru-baru ini berbagi cerita kemalangannya di Facebook untuk memperingatkan orang lain.

Melansir World of Buzz, Emily membeli diffuser listrik yang populer untuk mengharumkan rumahnya dengan minyak nilam.

Menurutnya, saat ia akan mematikan alat tersebut, beberapa uap menyemprot ke wajahnya. Tanpa sadar akan bahaya minyak esensial yang mengenai kulit wajah dan matanya, ia mengabaikannya.

Baru beberapa jam kemudian, dia merasakan sensasi menyengat di wajahnya.Tindakan yang ia lakukan, pertama menyiram wajahnya dengan air kemudian sempat merendam bagian yang terkena dalam air dingin selama 20 menit.

Ia juga menghubungi dokter untuk menanyakan cara penanganan luka bakar tingkat pertama. Karena luka bakar tingkat pertama tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit, bisa ditangani sendiri di rumah.

Akhirnya ia mengikuti petunjuk dokter, yakni disarankan untuk menggunakan air dingin dan lidah buaya. Setalah menggunakan krim lidah buaya, ia tidur.

Namun ternyata itu kesalahan besar, karena pada pukul 3 pagi waktu setempat, ia terbangun merasakan sakit di wajahnya.Matanya juga merah dan berkabut saat dia melihat ke cermin.

Emily tidak menganggapnya serius dan kembali tidur setelah mengoleskan lebih banyak krim lidah buaya dan minum obat penghilang rasa sakit.

Pagi harinya bukannya sembuh, saat melihat ke cermin ia kaget karena hampir tak mengenali wajahnya. Wajahnya bengkak dan pandangannya kabur. Selain itu, ada nanah yang keluar dari kulit wajahnya. Matanya juga terasa lebih sakit dari sebelumnya.

Tindakan selanjutnya, ia pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara medis.

Dia didiagnosa menderita luka bakar bahan kimia dan dipindahkan ke spesialis mata untuk perawatan matanya, yang dikhawatikan semakin rusak karena cairan kimia.

 Kejadian ini telah membuatnya mengalami kerusakan mata permanen dan sekarang dia berpotensi mengalami cacat seumur hidup.Padahal dia baru berumur 24 tahun dan bertunangan bulan lalu.

Sebagai informasi, minyak esensial tertentu sangat beracun dan dapat menyebabkan halusinasi, kejang dan agitasi jika digunakan berlebihan.

Selain itu minyak esensial tidak boleh digunakan pada bayi, ibu hamil atau menyusui.

Berikut ini jenis minyak esensial yang berbahaya: Rosemary essential oil, Spike lavender essential oil, Sage essential oil, Mugwort essential oil, Tarragon essential oil, dan Wintergreen essential oil.***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwww