Seperti Apakah Istri yang Baik Itu? Ini Jawaban Rasulullah

Seperti Apakah Istri yang Baik Itu? Ini Jawaban Rasulullah
Ilustrasi. (inilah.com)
Jum'at, 03 November 2017 07:59 WIB
SEMUA wanita pasti ingin menjadi istri yang baik bagi suaminya. Namun mungkin tak semuanya bisa menjadi istri yang baik, karena tidak memahami seperti apa sesungguhnya kriteria istri yang baik tersebut.

Seorang sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, ''Ya Rasulullah, siapakah wanita yang paling baik?'' Jawab beliau, ''Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaai suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.'' (HR. An-Nasai, no. 3231; Ahmad, 2: 251. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Bahkan istri yang seperti inilah yang akan dapat jaminan masuk surga lewat pintu surga mana saja yang ia mau.

Disebutkan dalam hadits, ''Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.'' (HR. Ahmad, 1: 191; Ibnu Hibban, 9: 471. Syaikh Syuaib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih).***

loading...
Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:Ragam
wwwwww