Terombang-ambing di Samudera Pasifik 5 Bulan, Jennifer dan Tasha Ditemukan Selamat, Begini Ceritanya Bisa Bertahan Hidup

Terombang-ambing di Samudera Pasifik 5 Bulan, Jennifer dan Tasha Ditemukan Selamat, Begini Ceritanya Bisa Bertahan Hidup
(inilah.com)
Minggu, 29 Oktober 2017 07:25 WIB
SAN FRANSISCO - Jennifer Appel dan Tasha Fuiava, dua wanita asal Honolulu, Hawaii, terombang-ambing di lautan lepas selama 5 bulan. Kedua wanita itu beserta sejumlah anjingnya akhirnya berhasil diselamatkan Angkatan Laut Amerika Serikat.

Gizmodo melansir, yacht yang membaya kedua wanita tersebut terdampar selama lima bulan di Samudera Pasifik, yang lautannya penuh dengan ikan hiu.

Jennifer Appel dan Tasha Fuiava berangkat dari Tahiti pada 3 Mei lalu, namun di tengah laut mesin yacht mereka mati. Parahnya lagi, ponsel mereka jatuh ke laut pada hari pertama keberangkatan.

Kedua wanita tersebut akhirnya terlihat pada Selasa (24/10/2017) oleh kapal penangkap ikan Taiwan, sekitar 1.448 kilometer dari tenggara Jepang.

Akhirnya, pihak AS pun mengirim kapal USS Ashaland milik angkatan laut mereka untuk menjemput kedua wanita beserta anjingnya tersebut.

''Saya sangat bersyukur atas layanan angkatan laut AS kepada negara kami. Mereka menyelamatkan nyawa kami. Ada rasa bangga dan bahagia ketika kami melihat pihak angkatan laut AS di kaki langit,'' ujar Appel.

Bagaimana kedua wanita tersebut bisa bertahan selama lima bulan di lautan lepas? Ternyata di kapal tersebut sudah ada alat pemurni air serta suplai makanan (makanan kering, pasta, beras dan bubur havermut) untuk satu tahun.

Dalam perjalanan kedua wanita tersebut masalah mulai muncul setelah 30 Mei 2017; kurang dari sebulan pasca berangkat dari Hawaii. Yacht mereka terkena badai.***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:Ragam
wwwwww