Ajaib, Api Membara dalam Batang Pohon Besar di Hutan California Utara, Ini Penampakannya

Ajaib, Api Membara dalam Batang Pohon Besar di Hutan California Utara, Ini Penampakannya
Api berkobar dalam batang pohon besar di California Utara. (viva.co.id)
Minggu, 15 Oktober 2017 20:35 WIB
CALIFORNIA - Sebanyak 29 orang ditemukan meninggal dunia dan ratusan orang masih hilang akibat kebakaran dahsyat yang menghanguskan 77 ribu hektare lebih hutan dan perkebunan anggur di wilayah California Utara.

Dikutip dari viva.co.id, di balik peristiwa mengerikan ini, ada sebuah pemandangan alam yang menakjubkan yang secara tak sengaja ditemukan.

Pemandangan menakjubkan itu ditemukan pria bernama Matthew McDermott, seorang penduduk asal Kota Sonoma di hari ke delapan setelah kebakaran melanda California Utara.

McDermott secara tak sengaja menemukan sebuah pohon dalam kondisi terbakar. Tapi, yang menakjubkan dan ajaib ialah, api hanya ada di dalam batang pohon besar itu. Sementara itu, di sekelilingnya, tidak ada satu pun pohon dan semak-semak yang terbakar.

Pada bagian batang pohon itu tercipta lubang-lubang alami dengan berbagai bentuk yang unik. Karena ada lubang-lubang itu, pancaran cahaya dari api yang menyala di dalamnya terlihat begitu indah dan menakjubkan. Tampak pohon itu seperti ada di sebuah negeri dongeng.

Pohon ini ditemukan McDermott di wilayah Shellville. Saat itu dia sedang memeriksa lokasi bekas kebakaran hutan untuk mencari jalur untuk menyelamatkan diri jika terjadi kebakaran hutan lagi.

McDermott mengunggah temuan itu di akun Facebook pribadinya, dan tak menunggu waktu lama, video dan foto penampakan pohon itu menggegerkan dunia, media-media besar dunia pun memburu McDermott untuk diwawancarai tentang temuan menakjubkan itu.

''Yah, itu secara resmi menjadi viral! Aku telah dihubungi oleh ABC, CNN, NBC, dan FOX!,'' kata McDermott seperti dikutip VIVA.co.id di akun Facebook pribadi McDermott, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Menurut McDermott, dia tidak berniat sama sekali mencari pohon itu. Karena, selain ingin mencari jalur penyelamatan, saat itu, McDermott sengaja berkeliling untuk membagikan masker anti asap kepada penduduk.***

Editor:hasan b
Sumber:viva.co.id
Kategori:Ragam

GoSumbar.com Rasulullah SAW Suruh Umatnya Duduk Saat Buang Air Kecil, Ternyata Ini Manfaatnya bagi Kesehatan Pria
GoSumbar.com Tradisi Unik, Para Wanita di Pegunungan Himalaya Miliki Beberapa Suami, Ini Sejumlah Alasannya
GoSumbar.com Unik, Wanita Suku Ini Boleh Berganti Suami Setiap Malam
GoSumbar.com Rutinlah Konsumsi Buah Nangka, Ini 8 Khasiatnya bagi Kesehatan, Termasuk Cegah Kanker dan Turunkan Berat Badan
GoSumbar.com Masyarakat Korsel Pilih Pelihara Hewan dari pada Punya Anak, Ini Penyebabnya
GoSumbar.com Tunda Pengobatan Leukimia Demi Bayinya, Brianna Meninggal Bebeberapa Hari Usai Melahirkan
GoSumbar.com Model Supercantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Melainkan . . . .
GoSumbar.com Dihujat karena Masih Susui Putranya Berusia 7 Tahun, Begini Jawaban Wanita Ini
GoSumbar.com Cerai dengan Jeff Bezos, MacKenzie Mendadak Jadi Wanita Terkaya di Dunia, Hartanya Rp978,24 Triliun
GoSumbar.com Mengenang Ayah Prabowo Subianto, Sumitro Djojohadikusumo Sang Begawan dan Arsitek Ekonomi Indonesia, Mengubah Struktur Kolonial ke Nasional
GoSumbar.com Tampil Kompak, Prabowo - Sandiaga Dinilai Paling Cocok Pimpin Indonesia
GoSumbar.com Cerai dengan Jeff Bezos, Wanita Ini Bakal Terima Rp967,5 Triliun
GoSumbar.com Beruntunglah Orangtua Memiliki Anak Perempuan, Ini Keutamaannya
GoSumbar.com April Fuller, Mahasiswi Sastra Inggris yang Jadi Muslimah karena Anggap Islam Rasional, Tak Goyah Meski Dituduh Kakeknya Teroris
GoSumbar.com Setelah 25 Tahun Menikah, Wanita Cantik Lulusan Sastra Inggris Ini Putuskan Bercerai dengan Orang Terkaya Dunia
GoSumbar.com Cordoba, Kota Islam Terbesar di Eropa yang Lenyap, Masjid Termegah Berubah Jadi Gereja Katedral
GoSumbar.com Aktor Senior Torro Margens Tutup Usia
GoSumbar.com Kanker Usus Besar Bisa Dicegah, Begini Caranya
wwwwww