Idap Penyakit Langka, Wanita Ini Mendadak Tertidur Pulas Saat Berhubungan dan Melahirkan

Idap Penyakit Langka, Wanita Ini Mendadak Tertidur Pulas Saat Berhubungan dan Melahirkan
Jessica Southall dan putrinya. (dream
Selasa, 19 September 2017 12:54 WIB
LONDON - Jessica Southall, seorang wanita asal Inggris mengidap penyakit langka yang menyebabkannya tiba-tiba tertidur pulas.

Ibu satu anak ini mendadak bisa tertidur saat tertawa, berhubungan intim dan persalinan. Jessica bisa tidur selama 13 jam dalam sehari.

Tertidur secara mendadak ini disebabkan kondisi narcolepsy, sebuah kondisi saraf yang tiba-tiba rileks ketika emosinya sedang menguat. Kondisi tersebut merupakan penyakit langka yang tak bisa diobati.

''Saat aku tertawa terbahak-bahak, satu menit kemudian aku bisa tertidur pulas begitu saja.

Beberapa menit kemudia baru aku sadari kepalaku ada di lantai. Kepala terluka atau ada lebam di tangan karena terkena benturan saat jatuh tertidur,'' ujarnya.

Menurutnya saat jatuh tertidur dan serangan narcolepsy datang dirinya masih bisa mendengar apa yang dikatakan orang-orang di sekelilingnya. Namun ia tak bisa bicara, merespons dan bergerak sedikit pun.

''Gejala tersebut baru muncul saat aku berusia 15 tahun, saat tertidur di bus dan di tengah percakapan dan di kelas. Guruku bercerita pada orangtuaku, lalu dilakukan pemindaian otak. Hasilnya terlihat adalah kelemahan saraf ketika aku mengalami emosi yang tinggi, baik saat sedih, bahagia atau terkejut,'' ujar Jessica.

Tertidur tiba-tiba juga dialaminya ketika melahirkan Briela, putri pertamanya.

Kontraksi yang sangat sakit, ditambah luapan kepanikan dan emosi kegembiraan, membuatnya dua kali tertidur.

''Setelah melahirkan kondisiku membaik. Mungkin karena aku sudah rutin mengonsumsi obat dan jadwal tidurku teratur mengikuti jadwal tidur anakku. Tertawa sedikit, tak lagi membuatku tertidur, tak seperti sebelumnya,'' ungkap Jessica. ***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww