Rutin Konsumsi Buah Naga Bisa Mengatasi Kanker, Diabetes dan . . . .

Rutin Konsumsi Buah Naga Bisa Mengatasi Kanker, Diabetes dan . . . .
Buah naga. (merdeka.com)
Selasa, 12 September 2017 06:59 WIB
JAKARTA - Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang digemari banyak orang. Ternyata, selain rasanya enak, buah naga juga sangat berkhasiat bagi kesehatan.

Dilansir thehealthsite.com, berikut diantaranya keuntungannya bagi tubuh bila rutin mengonsumsi buah naga.

Mendukung kesehatan usus

Konsumsi buah naga secara rutin ternyata bisa membantu mengecilkan perut secara ajaib. Sebabnya buah ini tinggi serat serta mengandung zat alami yang disebut dengan oligosakarida yang berfungsi sebagai probiotik untuk mendukung kesehatan perut dan pencernaan tubuhmu.

Bagus untuk penderita diabetes

Bagi penderita diabetes, ada buah-buahan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Kecuali buah naga. Buah naga merupakan pilihan tepat bagi penderita diabetes yang ingin makan buah.

Sebab mengonsumsi buah ini akan menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi komplikasi kardiovaskular yang biasa terjadi pada penderita diabetes.

Mengembalikan keseimbangan energi

Pola hidup yang tidak teratur, gaya hidup yang buruk, serta terlalu banyak konsumsi makanan tinggi lemak bisa mengganggu mekanisme penyeimbang energi tubuhmu. Konsumsi buah naga sendiri bisa membantu tubuh untuk meningkatkan asupan energi dalam tubuh.

Melawan kanker

Buah naga kaya akan lycopene, senyawa alami yang diketahui dapat mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Hasilnya, Anda bisa terhindar dari kanker.

Waktu paling sesuai untuk mengonsumsi buah, terutama buah naga adalah di pagi hari saat perutmu kosong. Sehingga tubuh bisa menyerap semua nutrisi sehatnya secara maksimal.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwww