Kesehatan

Idap Penyakit Mematikan, Gadis Kecil Ini Menolak Berobat ke Rumah Sakit, Alasannya Sangat Menyayat Hati

Idap Penyakit Mematikan, Gadis Kecil Ini Menolak Berobat ke Rumah Sakit, Alasannya Sangat Menyayat Hati
Wang Yue dan adiknya yang berusia 1 tahun. (vemale.com)
Selasa, 15 Agustus 2017 20:42 WIB
HENAN - Namanya Wang Yue, usianya baru 7 tahun, namun pengertiannya sangat luar biasa terhadap kondisi keluarganya yang sederhana.

Gadis kecil berwajah manis yang tinggal bersama keluarganya di Henan, China ini, menderita penyakit mematikan, yakni osteopetrosis atau kondisi di mana tulang-tulang pada tubuhnya sangat mudah patah.

Dilansir laman worldofbuzz.com, meski Wang Yue menderita penyakit mematikan, ia tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Ia bahkan menolak dengan baik-baik setiap kali orangtuanya ingin membawanya berobat ke rumah sakit yang lebih baik. Kenapa Wang Yue menolak?

Menolak kebaikan orang tua untuk mengajaknya berobat dilakukan Wang karena dia menyadari sang ayah tak punya banyak uang untuk membayar biaya pengobatannya.

Dikabarkan, akhir-akhir ini ayah Wang telah menemukan sumsum tulang belakang yang cocok dengan tubuh Wang. Karena telah menemukan sumsum yang cocok, dokter akhirnya bisa melakukan operasi transplantasi sumsum ke tubuh Wang. Biaya untuk melakukan transplantasi ini sendiri sekitar Rp1 miliar.

Ayah Wang sudah tak punya uang sebanyak ini. Ia hanya memiliki uang sebanyak Rp400 juta dan kurang Rp600 juta lagi. Untuk mencukupi kekurangan yang ada, ayah Wang mencoba meminjam dari sanak saudaranya. Sayang, ia tidak mendapatkan pinjaman tersebut.

Memahami akan kesulitan ayahnya ini, kepada sang ayah Wang pun mengatakan jika ia tidak ingin diobati atau dioperasi. Wang mengatakan, "Karena kita tidak bisa meminjam uang yang banyak itu, aku akan menyerah dengan pengobatan ini. Aku punya sedikit uang tabungan, ayah bisa menggunakannya untuk merawat adik.''

''Aku sudah besar, tak masalah jika tidak menjalani pengobatan. Ini uang yang sudah aku tabung, ambil saja dan gunakan sebaik-baiknya."

Sambil membawa celengan miliknya, Wang memberikan uang koin yang telah ditabungnya kepada sang ayah. Tentu saja, moment ini sangat menyayat hati siapa saja yang melihatnya.

Semoga Tuhan segera mengangkat penyakit gadis kecil yang baik ini.***

Editor:hasan b
Sumber:vemale.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/