Buku Tentang Nabi Muhammad Pecahkan Rekor Dunia

Buku Tentang Nabi Muhammad Pecahkan Rekor Dunia
Buku This is Muhammad. (Arabnews)
Sabtu, 03 Juni 2017 12:44 WIB
ABU DHABI- Kisah Muhammad SAW sebagai seorang Nabi menginspirasi semua kaum muslim yang ada di dunia. Perjalanan hidupnya juga menarik banyak orang nonmuslim untuk belajar lebih jauh mengenai Islam.

Hal itu yang menjadi alasan pemimpin Mashahad International Group, Dr Mohammed Saeed Al Awlaki, menerbitkan buku kisah Nabi Muhammad SAW. Pengarangnya adalah penulis berkebangsaan Arab, Abdullah Abdulaziz Al-Muslih.

Dilansir dari Emirates247, Sabtu 3 Mei 2017, buku berjudul This is Muhammad itu menjadi tontonan warga Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Penyebabnya, buku dibuat dengan ukuran yang sangat besar.

Memiliki panjang lima meter dan lebar delapan meter, buku tersebut terdiri dari 431 halaman dan memiliki bobot 1.500 kilogram. Isinya menceritakan tentang pencapaiannya dan efek positif yang Nabi hadirkan terhadap kehidupan di seluruh dunia.

Buku yang saat ini dipajang di Al Wahda, Abu Dhabi itu berhasil memecahkan rekor dunia. Setidaknya ada lima rekor yang didapatkan buku tersebut, yakni terbesar di dunia, terpanjang di dunia, terlebar di dunia, terberat di dunia, dan termahal di dunia.

Buku berbahasa Arab pertama yang masuk dalam rekor dunia itu juga mendapat 22 penghargaan, baik dari lokal maupun internasional. Butuh 300 orang dan waktu sembilan bulan untuk menyelesaikan buku tersebut.

Dana yang dibutuhkan untuk merampungkan buku This is Muhammad diperkirakan mencapai 11 juta Dirham Uni Emirat Arab, atau setara dengan Rp39,8 miliar.

loading...
Editor:Kamal Usandi
Sumber:viva.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww