5 Fakta Menarik Usai Maverick Vinales Juarai MotoGP Qatar 2017

5 Fakta Menarik Usai Maverick Vinales Juarai MotoGP Qatar 2017
Keberhasilan Maverick Vinales menjuarai MotoGP Qatar 2017 menghasilkan beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Apa saja fakta tersebut?(Motorsport)
Senin, 27 Maret 2017 17:25 WIB
LOSAIL - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai balapan MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan perdana Vinales bersama Movistar Yamaha sejak memutuskan hijrah dari Suzuki Ecstar di akhir musim MotoGP 2016. Hasil positif ini juga menjadi bukti konsistensi rider berusia 21 tahun tersebut yang selalu tampil cemerlang sejak tes pramusim.

Tak hanya kemenangan perdana Vinales bersama Movistar Yamaha yang menjadi sorotan. Beberapa fakta menarik juga tercipta pada balapan di Sirkuit Losail tersebut. Apa saja?

Berikut ini lima fakta menarik seusai Maverick Vinales menjuarai MotoGP Qatar 2017, Senin (27/3/2017):

1. Balapan MotoGP Qatar sempat hampir dibatalkan karena faktor cuaca di Sirkuit Losail yang tak menentu karena hujan. Start sempat ditunda 
dan pihak Dorna kemudian memutuskan untuk hanya menggelar balapan dengan 20 lap atau berkurang dua lap dari yang sudah ditentukan.

2. Jorge Lorenzo yang biasanya selalu mampu tampil cemerlang pada MotoGP Qatar kali ini justru terpuruk di urutan ke-12. Pebalap berjuluk X-Fuera itu terlihat belum mampu menguasai motor Desmosedici GP17 milik Ducati, meski sempat meraih hasil positif di tes pramusim.

3. Marc Marquez tak mampu meraih podium di seri perdana MotoGP untuk kedua kalinya setelah sempat mengalami hal serupa pada MotoGP 2015. Saat itu The Baby Alien melakukan kesalahan di tikungan pertama sehingga mengakibatkan dirinya terlempar ke urutan 25 dan finis di posisi kelima.

4. Awal yang bagus untuk para pebalap debutan juga terlihat pada MotoGP Qatar. Meski Johann Zarco tak bisa melanjutkan balapan karena 
terjatuh dari tunggangannya, rider asal Prancis itu sempat memimpin balapan selama beberapa lap. Hasil positif juga ditunjukkan pebalap Aprilia, Aleix Esparagaro yang finis di urutan keenam, kemudian Jack Miller di urutan kedelapan, dan Alex Rins yang berada di posisi kesembilan pada penampilan perdananya di MotoGP bersama Suzuki Ecstar.

5. Kemenangan di Sirkuit Losail merupakan kemenangan kedua Maverick Vinales di ajang MotoGP setelah sebelumnya sempat meraih podium pertama pada MotoGP Inggris 2016, Minggu (4/9/2016). Namun, ini bukan podium kedua untuknya. Pada balapan MotoGP Prancis, pebalap asal Spanyol itu mampu finis pada posisi ketiga.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bola.com
Kategori:Ragam
wwwwww