Cerbung Bagian ke-71

Nikah Siri: Tak Jarang Mereka Juga Suka Pergi Bertiga

Nikah Siri: Tak Jarang Mereka Juga Suka Pergi Bertiga
Jum'at, 27 Januari 2017 19:43 WIB
Penulis: Indra Wedhasmara
HARAPAN SITI - kelak setelah dia cerai dengan Rusman, agar Rizal mantan kekasihnya itu bersedia menggantikan posisi Rusman sebagai pengganti ayah si kecil. Ternyata tak sia-sia. Rizal memang belakangan ini sering  mengunjungi Siti, sepertinya Rizal telah memberikan lampu hijau, jika cinta keduanya yang kandas dulu bisa bersemi kembali.

Rizal yang sudah, menamatkan studinya di Medan dan kini sudah kembali ke Pekanbaru dan telah bekerja di sebuah perusahaan perkebunasn kelapa sawit itu memang begitu kukuh dan tegar hatinya untuk memperistrikan Siti. Dia prihatin dengan jalan hidup Siti. Inilah yang membuat dia ingin berkorban apa saja demi kebahagiaan mantan kekasihnya itu, walaupun kelak harus menikahinya.

Sebab Rizal tau betul. Betapa Siti sangat menyayanginya. Sangat mencintainya dan begitu setianya menunggu dia tamat studi di Medan. Mungkin hanya dikarenakan musibah lah yang telah menghancurkan dan meluluhlantakkan benih-benih asmara keduanya. Dan itu semua bukan kesalahan Siti. Sebab itulah mengapa Rizal tak bergeming seinci pun kecintaannya pada Siti.

Dan Rizal pun sering mengunjungi Siti. Bahkan tak jarang pergi bertiga dengan si kecil disaat waktu-waktu libur. Bagaikan pasangan suami isteri. Rizal sendiri begitu sangat sayang sekali pada si kecil. Hanya saja mungkin hubungan keduanya masih belum mulus karena Siti belum sah diceraikan Rusman, tetapi, karena mereka nikah secara siri bagi Siti tak masalah. Dia akan segera meminta cerai sama Rusman. Karena dia tak mungkin menggugat melalui Pengadilan Agama sebab pernikahannya terdahulu dengan Rusman tak tercatat di situ.

Dia memang pernah menggugat cerai setelah melahirkan. Namun nampaknya Rusman belum berkehendak menceraikannya. Tak jelas mengapa. Sebab itu lah Siti merasa tak perlu lagi minta cerai, dia akan lakukan apa saja. Jika pun kelak Rusman tak suka dengan sikapnya dekat dengan Rizal. Jangan salah kan dia...!

Karena Siti pun paham betul. Sebenarnya, Rusman tak berhak lagi mengakuinya sebagai isteri. Sebab sudah berapa lama Rusman tak memberikan nafkah lahir dan bathin. Sedikit banyaknya. Tak ada lagi hak Rusman terhadap Siti. Sementara Siti sendiri sejak awal memang menganggap pernikahan siri nya hanya ingin mempertanggungjawabkan anak dalam kandungannya. Dan bukan untuk hidup sebagai suami isteri

Dan pada malam itu untuk kesekian kalinya Rizal dan Siti beserta si kecil berencana untuk ke mall. Biasanya kalau Rizal gajian dia akan membawa Siti berbelanja (Bersambung)

Cerita Sebelumnya...

Cerita Selanjutnya...

Kategori:Ragam
wwwwww