Cerbung Bagian ke-63

Nikah Siri: Sepertinya Dia Mau Buat Ribut

Nikah Siri: Sepertinya Dia Mau Buat Ribut
Kamis, 19 Januari 2017 20:38 WIB
Penulis: Indra Wedhasmara
SESAAT.. Bik Ijah terburu-buru masuk ke kamar, Wajah  Bik Ijah sedikit agak cemas.

''Kenapa Bik. Kayak orang dikejar hantu begitu..?'' tanya Siti.

''Si Rusman itu datang bersama Ratna isterinya'' suara Bik Ijah gagap.Siti - Butet dan Farida hampir bersamaan terlihat agak terkejut.

''Di mana mereka…? Aku tak merasa pernah mengundangnya…?'' tanya Siti seraya tegak dari kursi meja hias.

''Lagi bicara-bicara dengan Ayah dan Emak Siti'' kata Bik Ijah.

''Duhhh.. buat masalah lagi ini. Ngapa dalam acara begini dia datang…'' wajah Siti pun mendadak cemas.

''Mungkin dia memang sengaja datang dalam saat-saat begini. Berharap kau kan tak bisa berbuat apa-apa. Artinya, bagaimana mungkin kau mau ribut di depan orang ramai'' kata Faridah.

''Tapi yang aku heran kan mengapa dia membawa istrinya kemari. Sementara orang tau.. kan kau isteri Sirinya…?'' kali ini Butet pula yang menyela pembicaraan.

''Sepertinya dia mau mencari rebut lagi. Ngak…?'' kata Faridah yang merasa sikap Rusman itu tak sportif. Kalau pun mau datang jangan dulu membawa isteri nya, karena orang tau, Siti lah isterinya. Terlepas Ratna itu dinikahinya secara hukum Negara dan Siti secara Siri. Faridah jadi mendadak ikut geram juga.

''Begini saja. Tak usah dulu kedatangannya diributkan. Tak baik. Apalagi ini kan acara sacral. Ikuti saja rentak si Rusman itu. Tetapi nanti selepas acara. Yahhh…, terserah kau lah Siti'' kata Butet mencoba mencari jalan tengah.

Sepertinya yang dikemukakan Butet adalah sebuah jalan tengah yang terbaik menurut Siti, sehingga dia tampak tenang.

Sementara terdengar suara pembawa acara di luar yang meminta Siti membawa anaknya ke luar karena acara akan dimulai. Siti kemudian menggendong si kecil diikuti Faridah dan Butet menuju ke ruang tengah.

Dari sudut mata Siti dia melihat Rusman dan Ratna duduk di dekat pintu berbaur dengan tamu undangan lainnya di dibawah.

Tahapan-tahapan prosesi berlanjut sampai pada pengguntingan rambut si kecil yang dilakukan ayah-Emak-beberapa orang keluarga dekat. Bahkan, Rizal yang disebut Om nya si kecil pun ikut melakukan pemotongan rambut. Dan memang tidak ada dalam daftar acara kalau ayah si kecil ikut memotong rambut. Walaupun secara tersirat ada Rusman ayahnya di situ. Artinya, kemunculan Rusman kan tidak pernah diharapkan dan diketahui sebelumnya. Bahkan dia sendiri tak diundang Siti.

Rusman dan Ratna Nampak agak gelisah. Nampak seperti sungkan. Sebab, sosok mereka pun tak pernah diberitau ada hubungan apa keduanya dengan keluarga Siti. Seolah keduanya sebagai tamu asing yang tak jelas hadir di acara itu. (Bersambung)

Cerita Sebelumnya...

Cerita Selanjutnya...

Kategori:Ragam
wwwwww