Gol Lilipaly Antarkan Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016

Gol Lilipaly Antarkan Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016
(liputan6.com)
Jum'at, 25 November 2016 23:18 WIB
MANILA - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 2-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat 25 November 2016, waktu setempat. Kemenangan itu memastikan Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016.

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Timnas Garuda mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Beberapa peluang emas didapat melalui Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah, namun masih belum bisa membobol gawang Singapura.

Asyik menyerang, Timnas justru kebobolan. Tendangan salto, Khairul Amri memanfaatkan umpan sundulan, Safuwan Baharudin meluncur deras ke gawang Kurnia Mega pada menit ke-27.

Skor 1-0 untuk keunggulan Singapura pun bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol yang berhasil membalikkan skor pertandingan menjadi 2-1. Gol pertama dicetak Andik Vermansah pada menit ke-62 setelah memanfaatkan umpan, Rizki Pora.

Tembakan first time Andik dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi Hassan Sunny. Pemain yang merumput di negeri Jiran itu merayakan gol dengan sujud syukur.

Lima menit jelang bubaran, Tim Merah Putih berbalik unggul setelah umpan Boaz berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lilipaly.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 tetap bertahan dan Timnas Indonesia lolos ke semifinal untuk bersua juara Grup B, Vietnam.***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77