Kasus Kopi Maut, Jessica Pernah Coba Bunuh Diri di Australia

Kasus Kopi Maut, Jessica Pernah Coba Bunuh Diri di Australia
Jessica dan Mirna. (dream)
Senin, 21 Maret 2016 17:16 WIB
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya yang menelusuri rekam jejak Jessica Kumala Wongso terkait kematian Wayan Mirna Salihin, berhasil mendapatkan sejumlah informasi baru.

Salah satu keterangan baru yang mengejutkan ialah catatan kriminal yang pernah dilakukan Jessica.

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, dalam catatan kriminal itu, Jessica pernah mencoba melakukan bunuh diri.

"Kami dapat informasi yang sangat bagus dari Australia, tapi sengaja belum diekspos. Ada catatan kriminal diantaranya percobaan bunuh diri," kata Tito, Senin (21/3/2016).

Tetapi Tito mengatakan jika secara resmi percobaan bunuh diri itu belum dapat diekspos kepada publik.

Proses ekspose itu terhalang perjanjian hukum yang dilakukan kepolisian Polda Metro Jaya dengan Kepolisian Federal Australia.

"Kami belum ekspose karena terhalang mutual legal agreement (MLA) dengan Australia," ucap dia.

Untuk terus mendalami kasus pembunuhan ini, rencananya pada 26 Maret 2016 tim penyidik akan mengambil berkas catatan kriminal Jessica. Selain itu, penyidik juga akan mengambil rekam medis Jessica.

"Ada catatan medis yang bersangkutan karena yang bersangkutan sebetulnya dalam treatment psikolog," ujar dia.

Dia berharap kasus ini dapat terselesaikan di bawah Kapolda Metro Jaya baru yaitu Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.

Dengan terpilihnya kapolda yang baru, Tito berharap ada kesepakatan baru antara Kepolisian Polda Metro Jaya dengan Kepolisian Federal Australia.

"Saya pikir harus ada kesepakatan bapak kapolda yang baru dengan kepolisian Australia, mana aja yang boleh ekspose dan mana yang tidak boleh," ucap pria yang kini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini.***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/