Diduga Rem Blong Bus Kampus Unand Kecelakan, Sopir dan Mahasiswa Terluka

Diduga Rem Blong Bus Kampus Unand Kecelakan, Sopir dan Mahasiswa Terluka
Bus kampung Unand yang kecelakaan. (okezone.com)
Jum'at, 12 Februari 2016 20:25 WIB

PADANG - Bus kampus yang digunakan mengangkut mahasiswa di Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, mengalami kecelakaan di pintu gerbang kampus Unand Limau Manis, Padang pada pukul 17.30 WIB, Jumat (12/2/2016).

Dilansir GoSumbar.com dari okezone.com, berdasarkan keterangan dari warga setempat, bus warna putih bantuan presiden era Megawati tersebut melaju dari arah kampus menapaki jalan turunan. “Enggak tahu saja bus itu mendadak jatuh dan rebah di dekat rumah warga atau dekat pintu gerbang Unand,” ujar Rino (34) warga setempat.

Diduga rem blong sehingga bus oleng. Sebelum terjun bus sempat menyenggol mobil dan motor. “Saat terjadi kecelakaan banyak penumpang yang berteriak-teriak, tiba-tiba bus jatuh,” katanya.

Beberapa korban dilarikan ke RSUP M Djamil Padang dan ke RS Semen Padang. Sopir bus mengalami luka parah, beberapa mahasiswa patah tulang.

Wakil Rektor II Unand, Hermansyah mengatakan penyebab pasti kecelakaan belum diketahui. “Kalau soal perawatan bus kampus ini terus dirawat, data yang kita rangkum sementara dua orang mengalai luka parah, sopir dan mahasiswa. Ada tiga lokasi perawatan di RSU Semen Padang, bidan setempat dan RSUP M. Djamil Padang, mengenai jumlahnya kita masih mengumpulkan datanya,” katanya. (***)

Editor:Calva
Sumber:Okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77