Mayor Penerbang Ivy Safatillah Sempat Melontarkan Diri Sebelum Pesawat Jatuh

Mayor Penerbang Ivy Safatillah Sempat Melontarkan Diri Sebelum Pesawat Jatuh
Mayor Pnb Ivy Safatillah. (detik.com)
Rabu, 10 Februari 2016 17:26 WIB
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna memastikan pilot pesawat EMB-314 Super Tucano yang jatuh di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, meninggal dunia.

"Pilot sudah meninggal dan teknisi sedang dievakuasi," ujar Marsekal Agus lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu (10/2/2016).

Marsekal Agus belum menjelaskan lebih detail di mana jenazah Mayor Pnb Ivy Safatillah ditemukan dan seperti apa kondisi teknisi pesawat itu.

Marsekal Agus menyebut, pilot dan teknisi pesawat ini sempat melontarkan diri sebelum pesawat jatuh menimpa rumah warga di Jl Laksda Adi Sucipto, Blimbing.

Seorang anggota SAR mengatakan, Mayor Pnb Ivy ditemukan di Jalan Tombro sekitar 2 km dari lokasi kejadian.

Mayor Ivy lulus dari Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2000. Mayor Ivy tercatat di sejumlah penerbangan menjabat sebagai instrukur penerbang Skadron 21 Malang. Dia juga tercatat sebagai koordinator Static Show di Abdulrachman Saleh Air Show, pada 14 Februari 2015 lalu.

Pada tahun 2011, Ivy pernah mengikuti pelatihan di Brasil. Dia berlatih bersama sejumlah penerbang lainnya. Di akun pribadinya, Ivy memiliki dua anak. ***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/