Datangkan 2 Biksu untuk Jessica, Ini Tujuan Polisi

Datangkan 2 Biksu untuk Jessica, Ini Tujuan Polisi
Jessica
Sabtu, 06 Februari 2016 07:50 WIB
JAKARTA - Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas mengaku pihaknya sengaja menghadirkan biksu untuk memberikan siraman rohani untuk Jessica Kumala Wongso. Jessica kini menjadi tersangka kasus Mirna yang tewas setelah minum kopi mengandung sianida.

Namun kedatangan biksu, bukan untuk membujuk Jessica bicara sesuai keinginan polisi.

"Untuk perawat kerohaniaan dia (Jessica) saja. Kalau yang agama Islam kan ada Jumat-an, ada pengajian, ceramah agama," jelas Barnabas ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Karena Jessica adalah satu-satunya tahanan yang beragama Buddha, maka kepolisian berupaya tetap memberikan hak menunaikan ibadah Jessica seperti tahanan lainnya.

"Kalau Buddha kan minoritas sekali. Hampir enggak ada (tahanan yang seagama). Makanya kita usahakan mendatangi biksu," terang Barnabas.

Barnabas mengungkap, siraman rohani tersebut berlangsung selama 1,5 jam di sel tahanan Jessica. "Jam 1 sampai setengah 3 tadi," pungkas Barnabas.

Hanya Siraman Rohani

Dua biksu muda dengan jubah kuning menyambangi Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta. Mereka datang untuk menemui Jessica Kumala Wongso.

Salah satu biksu yang bernama Sapta mengatakan, sepanjang bertatap muka dengan Jessica, ia dan rekannya memberikan siraman rohani.

"Kami hanya memberikan siraman rohani. Hanya siraman rohani," ujar Biksu Sapta seraya tersenyum sambil keluar dari Rutan Ditreskrim Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Setelah itu keduanya berjalan ke ruang Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Fredy Sambo. Selang 15 menit kemudian, Biksu Sapta dan rekannya meninggalkan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Saya tidak tahu," ujar Biksu Sapta saat ditanya kondisi Jessica di dalam sel.

Sejak mendekam di sel tahanan, perempuan 27 tahun itu hilang nafsu makan. Saat dijenguk penasihat hukum yang juga sepupunya, ia pun menangis dan meminta kasusnya segera diselesaikan.

Diketahui Jessica tak mau menyantap makanan tahanan sehingga polisi memberikan makanan penyidik untuk menjaga kondisi kesehatan perempuan berkulit putih itu.

Jessica Kumala Wongso resmi menjadi tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada Jumat 29 Januari. Polisi pun memutuskan Jessica ditahan terhitung sejak Sabtu 30 Januari malam.***

Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/